Memperkenalkan ‘Invested: Australia’s Southeast Asia Economic Strategy to 2040’ kepada Sektor Bisnis

Harus Baca

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Konsulat Jenderal Australia di Bali telah memperkenalkan Invested: Australia’s Southeast Asia Economic Strategy to 2040’ kepada sektor bisnis.

Konsul Jenderal Australia di Bali, Jo Stevens, bersama Presiden Indonesia Australia Business Council (IABC) Regional Bali, Ida Bagus Rai Budarsa, menyelenggarakan acara jejaring di Bali minggu lalu untuk mempresentasikan strategi ini.

Invested: Australia’s Southeast Asia Economic Strategy to 2040 menetapkan jalur praktis untuk meningkatkan perdagangan dan investasi dua arah Australia dengan kawasan ini.

“Memperdalam perdagangan dan investasi dengan Asia Tenggara, termasuk dengan Indonesia, merupakan satu prioritas utama bagi Pemerintah Australia. Karena itu, saya senang menyambut rekan-rekan dari Kedutaan Besar Australia di Jakarta untuk memperkenalkan ‘Invested: Australia’s Southeast Asia Economic Strategy to 2040’ kepada kami,” kata Konsul Jenderal Stevens.

“Mereka bekerja sama dengan investor Australia dan bisnis serta pemerintah Indonesia untuk mengidentifikasi dan memfasilitasi peluang investasi, serta membantu kita mengembangkan dan mengintegrasikan perekonomian kita,” tambah Konsul Jenderal Stevens.

Acara ini menampilkan sambutan dari Komisioner Senior Perdagangan dan Investasi Australia untuk Indonesia, Stephen Skulley, yang menguraikan strategi dan peran Tim Kesepakatan Investasi di Jakarta.

“Inisiatif ini bertujuan untuk mendukung dan memanfaatkan beberapa peluang yang disediakan oleh pertumbuhan ekonomi Indonesia,” kata Komisioner Senior Perdagangan dan Investasi Skulley.

Dengan menyatukan kemampuan komersial, keuangan, dan kebijakan Pemerintah Australia, Tim Kesepakatan Investasi akan menghubungkan proyek-proyek Indonesia dengan investor Australia.

Tim ini akan memanfaatkan kegiatan Export Finance Australia di kawasan tersebut, termasuk Southeast Asia Investment Financing Facility senilai AUD 2 miliar, untuk mendukung dan mengkatalisasi investasi sektor swasta yang lebih besar.

Pertanyaan Media: Public-Affairs-JAKT@dfat.gov.au

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

BSI Maslahat Resmi Membuka Kembali Beasiswa BSI Scholarship Prestasi Dan Inspirasi 2024

KORANBOGOR.com,JAKARTA-BSI Maslahat kembali membuka pendaftaran beasiswa BSI Scholarship 2024 angkatan empat, yang terdiri dari dua program: BSI Scholarship Inspirasi...

Berita Terkait