Studi tentang SMART,Yayasan Bani Sawiyah Cirebon kunjungi GREAT Edunesia

Harus Baca

KORANBOGOR.com,BOGOR-Studi tentang SMART, Yayasan Bani Sawiyah Cirebon kunjungi GREAT Edunesia Bogor (07/05) Dr. Yusuf Umar, M.Pd,pimpinan Yayasan Bani Sawiyah Cirebon, melakukan studi banding pengelolaan program sekolah tingkat menengah SMART Ekselensia Indonesia (SMART).

SMART merupakan sekolah menengah berasrama, dan bebas biaya dari GREAT Edunesia.Siswa yang direkrut merupakan siswa terbaik yang memiliki tingkat intelektual tinggi namun terbatas secaraekonomi Dr.Yusuf Umarmenyampaikan bahwa kedatangannya bertujuan untuk mempelajari model pengelolaan program sekolah tingkat menengah SMART yang telah diimplementasikan oleh GREAT Edunesia.

Ini adalah langkah yang sangat tepat, mengingat reputasi yang telah dibangun oleh GREAT Edunesia dalam menyediakan pendidikan berkualitas bagi masyarakat marginal di Indonesia.

“Walaupun kami tinggal di kampung, kami bermimpi membangun sekolah seperti SMART Ekselensia Indonesia di tempat kami. Jangan ada kesan sekolah dikampung terpinggirkan, kami ingin membangun sekolah berkualitas tidak asal-asalan” ucap pria yang akrab di panggil Pak Haji Yusuf.

Kunjungan ini menjadi kehormatan tersendiri bagi GREAT Edunesia.Dr.Yusuf Umar disambut dengan hangat oleh pimpinan GREAT Edunesia,termasuk Mulyadi Saputra, yang menjabat sebagai Executif Director I GREATEdunesia Eka Kurniasih,Manajer SMART;Rudi Purwanto,yang merupakan Kepala Sekolah SMA SMART;dan Mulyadi,Kepala SMP SMART. Pertemuan ini menjadi agenda berbagi pengalaman,gagasan,dan semangat untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.

Dalam suasana yang penuh semangat dan antusiasme, Dr. Yusuf Umar berkesempatan untuk menyelami secara mendalam model pengelolaan program sekolah tingkat menengah SMART.

Beliau bertanya tentang bagaimana sejarah membangun SMART, strategi pengajaran yang efektif, manajemen sekolah yang inklusif, kebijakan-kebijakan dan berbagai inovasi dalam pendidikan yang telah diterapkan oleh GREAT Edunesia. Kunjungan ini juga menjadi kesempatan bagi kedua belah pihak untuk menjalin hubungan yang lebih erat.

Selain pertukaran ide dan pengalaman, mereka juga membicarakan kemungkinan kerja sama di masa depan. Dengan memperkuat sinergi antara Yayasan Bani Sawiyah Cirebon dan GREAT Edunesia,mereka berharap dapat menciptakan dampak yang lebih besar dalam mewujudkan visi pendidikan yang lebih baik untuk Indonesia.

Sahabat pendidikan, semoga kunjungan ini bukan hanya menjadi momen untuk menebar kebermanfaatan lebih luas. Semoga programprogram GREAT Edunesia terus menjadi panutan dalam menciptakan model pendidikan yang
inklusif dan bermakna bagi semua lapisan masyarakat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Universitas Paramadina Kembali menjadi Mitra Kegiatan Science Film Festival 2024

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Universitas Paramadina kembali menjadi salah satu mitra utama dalam Science Film Festival (SFF) 2024 yang diinisiasi oleh Goethe-Institut, dengan...

Berita Terkait