Lagu Lama Rasa Baru, DRIVE Band Rilis Ulang Lagu ‘Melepasmu

Harus Baca

DRIVE

New Single :

“MELEPASMU  (New Version)”

Link Music Video :

Komposisi lagu ini dibuat oleh Bhusdeq sekitar 2007-2008. Dan sejak itu selalu jadi ajang ‘karaoke bersama penonton’ di tiap panggungan DRIVE.

Band DRIVE yang kini beranggotakan Axl Ramanda (vokal), Bhusdeq (gitar), Dygo (bass) dan Rudy (drum) kembali merilis ulang salah lagu hitsnya yang berjudul “Melepasmu”. Lagu ini awalnya dirilis tahun 2008 dan sempat merajai tangga-tangga lagu musik Indonesia pada masa itu.

“Waktu itu di media sosial, kita pernah buat vote jika DRIVE merilis ulang lagu-lagu lama, lagu yang mana yang akan kalian pilih. Dan paling banyak yang dipilih itu lagu Melepasmu, bahkan di Youtube banyak yang mengirimkan komen dengan permintaan kita merilis ulang Melepasmu”, ujar Rudy.

Memang lagu “Melepasmu (New Version)” ini terasa berbeda dari versi awalnya. Dari style bernyanyi, aransemen musik, hingga lirik dan notasi di bagian akhir lagu. Perhatikan potongan lirik berbahasa Inggris di akhir lagu yang berbeda dengan versi sebelumnya.

“Tidak sulit membuat ‘new version’ dari lagu ini, karena Axl sudah membuat perbedaan jelas dengan versi lama. Juga untuk menegaskan kembali jati diri DRIVE sendiri, saya membuat intro yang lebih nge-band, dengan aransemen strings section yang megah”, jelas Bhusdeq.

“Jika ada fase dimana DRIVE merilis ulang udah pasti lagu yang paling diminati dari semua lagu DRIVE adalah lagu Melepasmu. Lagu ini dibuat Bhusdeq tahun 2008 untuk album ke-2 DRIVE saat itu. Bedanya lagu Melepasmu yang ini lebih powerful tapi tetap dengan notasi pop yang enak didengar”, tambah Dygo.

Bagi Axl sang vokalis baru, menyanyikan lagu yang pernah hits tentu sebuah tantangan tersendiri. Meski lagu ini pernah dikenal banyak orang dengan vokalis lama. Namun vokal Axl yang memiliki range vokal yang luas, membuat lagu ini tak kalah keren dari versi sebelumnya.

“Tentu saya menyanyikan lagu ini dengan cara saya sendiri, saya yakin orang-orang bisa merasakan lagu Melepasmu dengan rasa yang baru”, ucap sang vokalis, Axl.

DRIVE memang merencanakan merilis ulang 2 lagu hits-nya, bukan hanya sekedar sebagai penguat identitas DRIVE dengan formasi barunya yang sekarang. Namun juga sebagai jembatan ke karya-karya mereka berikutnya. Lima lagu baru telah DRIVE siapkan untuk dirilis di bulan-bulan berikutnya untuk para Drivemaniacs dan para penikmat musik Indonesia.

Song & Lyric 

Executive Produser   

Music Producer   

Recording Engineer   

Mixed Engineer     

Mastering Engineer    

Recording Studio 

@Bhusdeq (Budi Drive Rahardjo)

@Gajahmadarecord (Jemmy Tyonoto & Mieke Trisnadi)

@Bhusdeq (Budi Drive Rahardjo)

@oki_smr (Bambang Yudowijoyo)

@studionyaekos (Eko Sulistiyo)

@bennythosiahaan (Benito Siahaan)

@Readd_Studio & @jibaku_production (STUL Studio)

Strings section recording:

  • Arrangement by @Bhusdeq
  • Studio @168ad, engineered by @168fayismail
  • Strings section by @av_orchestra:
  1. Violin 2 : @dessysaptany
  2. Viola     : @cobuz
  3. Cello     : @angpratala

SOCIAL MEDIA:

Instagram           : @drive_indonesia

Twitter                 : @driveindonesia

Youtube               : Drive Indonesia

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Mobil Listrik Ferrari Dibanderol Rp 9 Miliar

KORANBOGOR.com-Bocoran terkait mobil listrik pertama Ferrari mulai banyak bermunculan. Kali ini mengenai harga jualnya yang pastinya akan mahal seperti...

Berita Terkait