Tiga Anggota Polisi Diduga Dari Polda Metro Jaya Ditangkap

Harus Baca

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Buntut dari tertangkapnya karyawan PT KAI, Dananjaya Erbaning dalam kasus dugaan terorisme berbuntut panjang. Kini 3 orang anggota polisi diduga dari Polda Metro Jaya, dikabarkan ditangkap karena berkaitan dengan kasus ini.

Dirreskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki Haryadi belum banyak berbicara menganai penangkapan 3 oknum polisi ini. Menurutnya keterangan resmi akan disampaikan segera.

“Nanti sore kita rilis awal,” ujar Hengki kepada wartawan, Jumat (18/8).

Sebelumnya, Tim Densus 88 Antiteror Polri melakukan operasi penangkapan terduga teroris di wilayah DKI Jakarta. Kali ini eorang simpatisan ISIS ditangkap di wilayah, Bekasi.

“Salah satu orang target Tindak Pidana Terorisme kelompok media sosial di wilayah DKI Jakarta berhasil ditangkap berinisial DE, pelaku ditangkap pada Senin, 14 Agustus 2023 di wilayah Bekasi,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan dalam keterangan tertulis, Senin (14/8).

Dia memastikan, pelaku memiliki peran aktif menyebarkan propaganda di media sosial dengan memberikan motivasi untuk jihad melalui media sosial Facebook.

“Pelaku memposting di Facebook berupa poster digital berisikan teks pembaruan baiat dalam bahasa Arab dan bahasa Indonesia kepada pemimpin Islamic State yaitu Abu Al Husain Al Husaini Al Quraysi,” jelas Ramadhan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Rapala Bakamla RI Kumpulkan 6,8 Ton Sampah di Batam

KORANBOGOR.com,BATAM-Belum seminggu di bentuk, Relawan Penjaga Laut Nusantsa (Rapala) Bakamla RI Batam berhasil mengumpulkan sampah sejumlah 6,8 ton dalam satu...

Berita Terkait