ASN Di Pemprov DKI Jakarta Mulai WFH Besok

Harus Baca

KORANBOGOR.com,JAKARTA-ASN di lingkungan Pemprov DKI Jakarta akan mulai berlakukan work from home (WFH) mulai besok, Senin (21/8).

Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengatakan, WFH itu akan diberlakukan selama dua bulan sebagai uji coba hingga 21 Oktober mendatang.

Ia mengatakan, nantinya pemberlakuan WFH ini akan diberlakukan juga oleh pemerintah daerah se-jabodetabek.

“Diikuti oleh pemda-pemda se-Jabodetabek. Tentunya tidak selama DKI,” ujar Heru kepada wartawan, Minggu (20/8).

“Tapi ada wacana kemarin di tingkat pimpinan untuk melakukan penyesuaian mirip-mirip seperti Pemda DKI,” sambungnya.

Dengan pemberlakuan WFH ini, Kepala Sekretariat Presiden itu menyatakan bahwa seluruh ASN mesti tunduk bekerja diam di rumah dan malah keluyuran di luar. Hal itu sesuai tujuannya untuk menekan polusi udara di Jakarta lantaran penggunaan transportasi pribadi.

“Work from home itu bagi ASN, dan dia bekerja di rumah. Tujuannya apa? Agar dia tidak mondar-mandir, dan dia tidak boleh juga ke mana-mana dan dia bekerja di rumah,” tegas Heru.

Selama dalam tahap uji coba dua bulan penerapan WFH itu, ia mengatakan bahwa pihaknya akan memonitor dan mengevaluasi pelaksanaannya.

“Kalau efektif, tentunya saya harus melapor ke Mendagri. Kalau dalam kurun waktu tidak sampai 21 Oktober misalnya tidak efektif, karyawan atau ASN yang WFH di rumah tidak disiplin, ya saya kembalikan,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Chery iCAR 03 Sudah Bisa Dipesan di GIIAS 2024

KORANBOGOR.com,TANGSEL-Di lantai Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, PT.Chery Sales Indoensia (CSI) memamerkan hasil inovasi produk mereka melalui...

Berita Terkait