Optimalisasi Zakat Muqayyad Donatur, BSI Maslahat Salurkan Melalui Program Klaster Peternakan Domba Garut di Bandung

Harus Baca

KORANBOGOR.com,JAKARTA-BSI Maslahat menggelar acara Tasyakuran Program Klaster Peternakan Domba Garut Kelompok Barokah di Desa Jati Mekar, Kecamatan Cipeundeuy, Bandung Barat pada 20 Agustus 2023.

Acara ini merupakan penyaluran atas dana zakat Muqayyad dari Donatur BSI Maslahat Bapak Anton Sukarna.

Dari penyaluran zakat muqayyad ini kediharapkan dapat memberi kebermanfaatan dan meningkatkan kesejahteraan penerima manfaat sesuai dengan sumber daya local yang ada. 

Hadir dalam acara ini Direktur Eksekutif BSI Maslahat, Sukoriyanto Saputro dan jajaran; Direktur Sales & Distribution BSI sekaligus Muzakki, Anton Sukarna; Deputy OPS BSI Regional Bandung Vega Tenya; Ketua Kelompok Barokah Jaya, Jajang; dan Kepala Desa Jati Mekar, H. Dono.  

Direktur Eksekutif BSI Maslahat, Sukoriyanto Saputro menyampaikan zakat muqoyyad ini berasal dari keluarga Bapak Anton Sukarna.

“Terima kasih kepada keluarga bapak Anton Sukarna yang telah memberikan kepercayaan kepada kami untuk mengelola zakatnya yang kami salurkan kepada Klaster Peternakan Domba Garut Kelompok Barokah,” kata Sukoriyanto.  

Semoga zakat yang dititipkan menjadi pembersih harta dan membawa keberkahan bagi pak Anton dan keluarga. Dengan suksesnya program ini diharapkan juga bisa memberikan manfaat bagi penerima manfaat dan masyarakat Desa Jati Mekar secara keseluruhan.  

Deputy OPS BSI Regional Bandung Vega Tenya menyampaikan terima kasih kepada keluarga Bapak Anton Sukarna yang telah menyerahkan zakatnya ke BSI Maslahat. “Potensi Desa Jati Mekar ini besar sehingga program ini diharapkan bisa memberikan kesejahteraan kepad warga,” kata Vega.  

BSI Maslahat berharap kepada kepala dinas peternakan, kepala desa dan pihak terkait lainnya dapat membantu dan mendukung program ini agar berjalan dengan lancar dan terus berkembang.

 Diharapkan program ini dapat meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat penerima manfaat. Salah satu indikatornya adalah meningkatnya pendapatan penerima manfaat sebesar satu kali dari pendapatan awal.  

Program zakat muqoyyad ini dikhususkan untuk program klaster peternakan domba di wilayah Desa Jati Mekar, Cipeundeuy, Bandung Barat.

Kelompok Barokah Jaya merupakan penerima bantuan yang masuk kataegori asnaf bagi anggota kelompoknya yang difasilitasi oleh BSI Maslahat yang dalam pengembangan usaha ternak domba melalui pendayagunaan dana zakat dari keluarga Anton Sukarna selaku Muzakki. 

Desa Jati Mekar dipilih sebagai lokasi program karena memiliki potensi pengembangan ternak domba. Masyarakat memiliki pengalaman beternak serta ditunjang potensi pakan hijauan yang masih luas.  

Kelompok ternak ini juga mendapatkan pendampingan, pelatihan, bantuan hewan ternak sebanyak 42 ekor domba dan kandang untuk dikembangkan secara berkelanjutan oleh kelompok Barokah Jaya. 

Acara ini dilengkapi dengan penandatangan komitmen anggota ternak Barokah Jaya. Serta untuk mengungkapkan rasa sykur dilakukan juga santunan kepada 25 anak yatim yang diserahakan simbolisi kepada lima anak.  

BSI Maslahat    merupakan mitra strategi dari PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) dalam melakukan penghimpunan dan penyaluran dana ZISWAF, CSR dan Dana Sosial yang berpacu pada keikutsertaan.

Sehingga pemanfaatan program baik sosial, kesehatan, pendidikan maupun ekonomi dapat berdampak luas. Pada tahun ini, BSI Maslahat    mempunyai campaign dan produk baru diantaranya Give 20k dan    goamal.org. Untuk program campaign Give 20k meliputi, ekonomi, pendidikan, kemanusiaan, masjid dan lain sebagainya. 

Sedangkan     goamal.org    adalah platform sedekah online penghimpun dana zakat, infak, dan wakaf yang dikelola oleh BSI Maslahat. Melalui    goamal.org   pembayaran donasi bisa berapa saja, dimana saja, dan kapan saja. Selain itu dapat memilih program yang ingin didonasikan.   

Caption Foto
BSI Maslahat menggelar acara Tasyakuran Program Klaster Peternakan Domba Garut Kelompok Barokah di Desa Jati Mekar, Kecamatan Cipeundeuy, Bandung Barat pada 20 Agustus 2023. Acara ini merupakan penyaluran atas dana zakat Muqayyad dari Donatur BSI Maslahat Bapak Anton Sukarna. Dari penyaluran zakat muqayyad ini kediharapkan dapat memberi kebermanfaatan dan meningkatkan kesejahteraan penerima manfaat sesuai dengan sumber daya local yang ada.
Hadir dalam acara ini Direktur Eksekutif BSI Maslahat, Sukoriyanto Saputro dan jajaran; Direktur Sales & Distribution BSI sekaligus Muzakki, Anton Sukarna; Deputy OPS BSI Regional Bandung Vega Tenya; Ketua Kelompok Barokah Jaya, Jajang; dan Kepala Desa Jati Mekar, H. Dono.

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi  

Corporate Communication Department    

BSI Maslahat  

info@bsimaslahat.org    

Media social: Facebook: BSI Maslahat; Instagram: BSI Maslahat; Youtube: BSI Maslahat

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Piala Eropa 2024 : Belanda VS Polandia,Malam Ini

KORANBOGOR.com-Timnas Polandia akan menjamu Timnas Belanda pada pertandingan Grup D, Euro2024 di Volksparkstadion, Hamburg pada Minggu (16/6) pukul 20.00 WIB. Pelatih...

Berita Terkait