Vespa Elettrica Dijual Rp 198 Juta,Segini Harga Baterainya

Harus Baca

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Vespa Elettrica sudah resmi dijual di Indonesia. Harganya tembus Rp 198 juta, sudah termasuk baterai. Namun baterai memiliki masa pakai, kalau sudah waktunya ganti perlu biaya berapa?

Vespa Elettrica menggunakan baterai yang didesain oleh Piaggio Group kerja sama dengan LG Chem. Baterai itu memiliki kapasitas 86 Ah dengan energi yang dikeluarkan 4,2 kWh.

PR & Communications Manager PT Piaggio Indonesia (PID) Ayu Hapsari mengatakan harga baterai Vespa Elettrica bisa tembus puluhan juta rupiah.

“Harga (baterai) sekitar Rp 70-an juta,” ujar Ayu di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (24/8/2023).

Harga itu belum termasuk ongkos pasang yang disesuaikan dengan Flat Rate Time (FRT) atau penentuan harga jasa servis di dealer. Saat ini penjualan dan layanan purnajual Vespa Elettrica sudah tersedia di Motoplex 4 brand yang tersebar di Jakarta, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Bali, dan Medan.

Patut menjadi perhatian, baterai yang digunakan Vespa Elettrica diklaim memberikan efisiensi, yakni hingga 1.000 siklus pengisian penuh. Soal keamanan, baterai Vespa Elettrica disebut memenuhi sertifikasi IP65, menjadikannya tahan terhadap debu dan air tekanan rendah.

Untuk mengisi daya, cukup menarik kabel dari kompartemen di bawah jok, di mana biasanya terletak tutup bahan bakar, dan menyambungkannya ke stop kontak langsung. Konsumen juga bisa memasangkan kabel ke stasiun pengisi daya publik.

PT Piaggio Indonesia juga memberikan garansi baterai selama 3 tahun. Pengguna tidak perlu melakukan perawatan baterai dan motor penggerak untuk menjaga kondisi kendaraan tetap prima.

“Semua komponen garansi tiga tahun (termasuk baterai), kecuali fast moving,” jelasnya lagi.

Vespa Elettrica menawarkan dua pilihan berkendara, yakni mode Power dan ECO. Namun, terdapat juga mode Reverse untuk memudahkan pengendalian mundur saat bermanuver atau parkir

Mode Power adalah riding mode yang sepenuhnya memanfaatkan tenaga motor. Dengan mode ini pengendara dapat mencapai kecepatan hingga 67 sampai 70 km/jam tergantung kondisi jalan dan bobot pengendara, sedangkan ECO mode dimaksudkan untuk menghemat energi, memperpanjang usai baterai dengan membatasi kecepatan hingga 40 km/jam. Berapa jarak tempuhnya?

“Jarak tempuhnya mode ECO up to 100 km, mode POWER up to 70 kilometer,” kata Aftersales Department PT Piaggio Indonesia (PID), Irvan Henrianto.

Soal harga, Vespa Elettrica dijual Rp 198 juta (OTR Jakarta). Harga itu lebih tinggi dari mobil Low Cost Green Car di Indonesia. (Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pentingnya Mengetahui Kesehatan Warga Binaan, Babinsa Koramil Jila Dampingi Nakes Adakan Pemeriksaan Rutin

,KORANBOGOR.comTIMIKA-Babinsa Koramil 1710-05/Jila Serda Kornelis bersama Bhabinkamtibmas Polsek Jila melaksanakan pendampingan petugas Puskesmas Jila dipimpin Kepala Puskesmas Jila Bapak...

Berita Terkait