BSI Maslahat Salurkan Hasil Investasi Dana Wakaf CWLS SWR 003 untuk UMKM”

Harus Baca

KORANBOGOR.com,JAKARTA-BSI Maslahat menyalurkan hasil investasi dana wakaf CWLS SWR 003 untuk UMKM di tiga kota di Indonesia. Penyaluran dana ini diberikan kepada UMKM berbasis Pondok Pesantren dan untuk Kelompok Ternak Pembibitan domba dan kambing. 

Direktur Waqf and Digital Platform BSI Maslahat Rizqi Okto Priansyah menyampaikan, program ini bertujuan untuk memberdayakan masyarakat di tiga kota dengan memberikan pelatihan dan pendampingan dalam pengelolaan UMKM serta pembibitan domba dan kambing.

BSI Maslahat berharap program ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mendukung pertumbuhan ekonomi di daerah. 

Program ini merupakan bagian dari aktivitas BSI Maslahat sebagai sahabat sosial BSI dalam ekosistem ekonomi syariah.  

“Kami sangat senang dapat menyalurkan dana hasil investasi di CWLS SWR 003 melalui program ini. Kami percaya bahwa dengan memberdayakan masyarakat melalui pelatihan dan pendampingan dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mendukung pertumbuhan ekonomi di daerah tersebut,” ujar Rizqi.   

Kota-kota yang menjadi sasaran penyaluran dana ini adalah Ponpes Zam Zam Cilongok Banyumas sebanyak 15 kepala keluarga; Miftahul Ulum Pekalongan sebanyak 25 UMKM; dan Kelompok Ternak Ngudi Dadi Purbalingga sebanyak 25 peternak.  

Nilai total penyaluran kupon di tiga titik ini adalah Rp704,4 juta dengan bentuk program yang dilaksanakan meliputi: pembentukan kelompok, pemberian modal, penguatan kapasitas dan kapabilitas penerima manfaat.

Program ini dilakukan meliputi pelatihan dan pendampingan. Status dana yang disalurkan bersumber dari Imbal Hasil Sukuk Wakaf 003 yang diberikan sebagai program pemberdayaan secara produktif. 

Skema wakaf yang dijalankan adalah dengan menginvestasikan dana wakaf di Sukuk Wakaf 003 yang dijaga nilai dana pokoknya, dan hasil investasi di sukuk disalurkan dalam bentuk program pemberdayaan. 

Sebagai bagian dari tanggung jawab sosial dan ketaatan terhadap prinsip zakat, infak, sedekah, wakaf (ZISWAF), penerima manfaat dari program ini akan diajak untuk mendonasi ZISWAF kepada BSI Maslahat setiap 12 bulan. Penyaluran ZISWAF dari usaha produktif, akan memberikan dampak positif yang berkelanjutan bagi masyarakat dan komunitas di sekitarnya. 

Melalui program-program seperti ini, BSI Maslahat berharap dapat terus memberikan kontribusi positif bagi pembangunan ekonomi dan sosial masyarakat di Indonesia. 

BSI Maslahat sebagai mitra strategis PT Bank Syariah Indonesia Tbk, terus berupaya meningkatkan syiar sebagai sahabat sosial BSI dalam ekosistem ekonomi syariah. 

BSI Maslahat juga berkomitmen untuk menciptakan program pemberdayaan berkualitas serta berusaha menjembatani ekonomi untuk memenuhi kebutuhan umat.  

Pada tahun ini, BSI Maslahat mengajak masyarakat untuk berdonasi melalui campaign baru yaitu Give 20k dan melalui platform donasi digital yang bernama www.goamal.org

Caption Foto:
BSI Maslahat menyalurkan hasil investasi dana wakaf CWLS SWR 003 untuk UMKM ditiga kota di Indonesia. Penyaluran dana ini diberikan kepada UMKM berbasis Pondo Pesantren dan untuk Kelompok Ternak Pembibitan domba dan kambing.

Direktur Waqf and Digital Platform BSI Maslahat Rizqi Okto Priansyah
menyampaikan, program ini bertujuan untuk memberdayakan masyarakat di tiga kota dengan memberikan pelatihan dan pendampingan dalam pengelolaan UMKM serta pembibitan domba dan kambing. BSI Maslahat berharap program ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mendukung pertumbuhan ekonomi di daerah.

Tentang BSI Maslahat 

Didirikan pada tanggal 21 November 2001 dengan nama Yayasan Bangun Sejahtera Mitra Umat (Yayasan BSMU) lalu secara resmi berganti logo dan nama pada tahun 2022 menjadi Yayasan Bangun Sejahtera Indonesia Maslahat (BSI Maslahat) sebagai upaya memperkuat kemitraan dengan mitra strategis PT Bank Syariah Indonesia Tbk dalam mengoptimalkan potensi dan menghimpun dana ZISWAF (Zakat,lnfaq,Sedekah dan Wakaf) serta donasi sosial dan CSR dengan sasaran muzakki (donaturperorangan maupun perusahaan.  

Dalam aktifitas pengelolaan dan penyaluran dana kepada ashnaf mustahik, BSI Maslahat mendasari programnya untuk menyantuni dan memberdayakan potensi para mustahik (penerima manfaat), sehingga mustahik memiliki peluang dan mampu bersaing mengangkat derajat kehidupan yang lebih baik lagi. 
  

Di bidang pendidikan, BSI Maslahat mempunyai pilar Didik Umat dengan program unggulan yaitu BSI Sociopreneur; BSI Scholarship, Sahabat Pelajar BSI Maslahat. BSI Maslahat juga mempunyai pilar Mitra Umat yang memiliki program unggulan diantaranya Desa Berdaya Sejahtera Indonesia (Desa BSI) dan berbagi program lainnyaseperti Warteg Mobile. Sedangkan untuk pilar Simpati Umat, BSI Maslahat mempunyai program terkait dengan kebencanaan dan pelayanan kesehatanyaitu BSI Maslahat Care.  

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi  

Corporate Communication Department    

BSI Maslahat  

info@bsimaslahat.org    

Media social: Facebook: BSI Maslahat; Instagram: BSI Maslahat; Youtube: BSI Maslahat 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Piala Eropa 2024 : Belanda VS Polandia,Malam Ini

KORANBOGOR.com-Timnas Polandia akan menjamu Timnas Belanda pada pertandingan Grup D, Euro2024 di Volksparkstadion, Hamburg pada Minggu (16/6) pukul 20.00 WIB. Pelatih...

Berita Terkait