KIA Corp Luncurkan Mobil Listrik Mini KIA RAY

Harus Baca

KORANBOGOR.com,JAKARTA-KIA Corp bersiap meluncurkan mobil listrik berukuran mini, yakni KIA Ray, di pasar Korea Selatan.KIA Ray dibekali baterai 35,2 kWh dan dapat menempuh jarak hingga 233 kilometer dengan sekali pengisian.

Mobil itu juga dilengkapi fitur keamanan seperti sistem bantu menjaga jalur dan teknologi yang membantu menghindari tabrakan pada titik buta.

Mobil listrik Ray dibanderol antara 28 juta won hingga 30 juta won atau sekitar Rp 323 juta hingga Rp 346 juta, tergantung pada opsi yang dipilih.

Pada 2020, KIA menyatakan akan meningkatkan rasio penjualan mobil listrik menjadi 25 persen pada 2029 dengan meluncurkan puluhan model baru di pasar global.

KIA juga telah mengumumkan akan mengungkap desain SUV listrik EV5 pada pameran Industri Mobil Internasional Chengdu 2023. EV5 akan diproduksi di pabrik mereka di Yancheng, China.

KIA bertujuan untuk menghidupkan kembali penjualan di pasar otomotif terbesar di dunia melalui peluncuran model kendaraan listriknya, di tengah percepatan elektrifikasi.

Perusahaan mengatakan bahwa mereka akan merilis perincian produk EV5 pada KIA EV Day pada Oktober (Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Jaksa Agung Lakukan Rotasi dan Mutasi Besar-besaran,Harli Siregar Jadi Kapuspenkum

Foto: Jaksa Agung ST Burhanuddin mutasi pejabat di lingkungannya. (Foto: Dokumentasi Kejagung) KORANBOGOR.com,JAKARTA-Rotasi besar-besaran dilakukan Jaksa Agung ST Burhanuddin terhadap...

Berita Terkait