Ribuan Peserta Akan Ramaikan Parade Budaya Merah Putih “Jayalah Selamanya”

Harus Baca

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Sekitar sepuluh ribu peserta sudah mendaftar dalam acara Parade Budaya Merah Putih bertajuk ‘Jayalah Selamanya’ yang diselenggarakan oleh Sinergi Merah Putih di Taman Lapangan Banteng, Jakarta, pada Minggu (27/8).

Hal itu disampaikan Soelianto Rusli atau karib disapa Ahie yang merupakan ketua panitia. Dia menyebut tema Jayalah Selamanya diambil dari judul lagu terbaru Band Bagindas feat Ipang Lazuardi yang dirilis baru-baru ini.

Lagu ini pun akan dibawakan saat opening acara. Ahie mengatakan acara yang digelar dalam rangka HUT ke-78 RI ini untuk melestarikan dan menegaskan kembali akan keragaman budaya Indonesia yang harus tetap dijaga bersama.

“Indonesia kaya akan budaya, bahasa, dan kesenian dari berbagai daerah yang dibalut dalam satu kesatuan NKRI. Tentunya acara Parade Budaya Merah Putih digelar dengan harapan kami makin cinta dan menghargai budaya Indonesia,” ujar Ahie.

Dia mengatakan pada acara nanti sepuluh ribu peserta tersebut akan membentangkan bendera merah putih raksasa berukuran 100 meter.

Selain itu, kegiatan juga akan diramaikan oleh 20 komunitas yang mengikuti parade budaya dan parade kendaraan. Baca Juga: Pemkot Pelambang Gelar Lomba Bidar dan Parade Perahu Hias, Catat Tanggalnya Parade kendaraan oleh komunitas sepeda, motor hingga mobil pukul 12.00 WIB dengan titik kumpul di Patung Kuda.

Sementara parade budaya dengan titik kumpul di Irti Monas pukul 13.00 akan menampilkan parade busana daerah, parade penari tradisional, parade berkebaya, termasuk menyajikan pasar kuliner, UMKM, hingga penampilan marching band.

Kemudian, acara ini pun akan dimeriahkan oleh artis papan atas, seperti Joy Tobing, Andre Hehanusa, Atiek CB, Yuyun George, Nania, Kindep, dan Bagindas yang tampil dari awal acara dengan dipandu oleh MC Yeyen Lidya, dan Ronni Waluya.

(Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AussieBanget University Roadshow

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Hari ini, Wakil Duta Besar Australia untuk Indonesia, Steve Scott, membuka “AussieBanget University Roadshow” pertama di Universitas BINUS.  “AussieBanget University...

Berita Terkait