ROADSHOW,Mitsubishi XFORCE Dimulai di Bandung dan Surabaya

Harus Baca

KORANBOGOR,com-MITSUBISHI Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) terus melakukan perkenalan SUV terbaru Mitsubishi XForce kepada masyarakat Indonesia.

Sukses diluncurkan secara global di ajang GIIAS 2023 baru-baru ini, MMKSI memulai aktivitas peluncuran lokal di sejumlah kota besar di Indonesia.  Bandung dan Surabaya menjadi kota pertama yang dikunjungi XForce melalui pameran Mitsubishi Motors Auto Show (MMAS) yang berlangsung pada 24 – 27 Agustus 2023.

Di Bandung, Mitsubishi XFORCE hadir di Trans Studio Mall Bandung. sementara di Surabaya digelar di Tunjungan Plaza 6. Bandung menjadi salah satu provinsi yang memberikan kontribusi besar terhadap penjualan kendaraan penumpang dan kendaraan niaga ringan Mitsubishi Motors di Indonesia setelah Jabodetabek.

Sepanjang periode Januari-Juli 2023, wilayah Jawa Barat berkontribusi sebesar 8% terhadap penjualan kendaraan Mitsubishi Motors secara nasional, dimana kota Bandung juga memberikan kontribusi dominan sebesar 60% untuk penjualan wilayah Jawa Barat. 

Sedangkan untuk segmen compact SUV, secara umum provinsi Jawa Barat mencatat penjualan segmen compact SUV sebesar 1.541 unit pada periode Januari-Juli 2023, atau berkontribusi terhadap penjualan SUV kompak secara nasional sebesar 8%. 

Menurut Director of Sales & Marketing Division MMKSI Irwan Kuncoro, karakteristik dan profil konsumen Bandung dan Jawa Barat memiliki kemiripan dengan wilayah Jabodetabek dan sangat cocok dengan target profil konsumen Mitsubishi XFORCE. 

“Kami yakin segala fitur dan USP (unique selling point) yang disematkan pada XFORCE yang memberikan kepraktisan untuk menunjang gaya hidup konsumen sehari-hari dapat berpadu secara harmonis dengan faktor emosional yang ditonjolkan melalui desain exterior dan interior dan merepresentasikan prestise dan status sosial,” sambung Irwan, di Bandung, Kamis (24/8) 

Kota Bandung menurut Irwan, memiliki pasar segmen compact SUV yang cukup besar, berkontribusi 70% terhadap penjualan compact SUV di Jawa Barat yang sangat potensial untuk digarap MMKSI dengan Mitsubishi XFORCE dengan segala kelebihan yang ditawarkan.

Sementara itu, Kota Surabaya dipilih sebagai salah satu kota  peluncuran lokal utama karena posisinya sebagai Ibu Kota provinsi Jawa Timur dan menjadi salah satu provinsi yang memberikan kontribusi besar terhadap penjualan Mitsubishi Motors di Indonesia, yaitu 12% sepanjang periode Januari-Juli 2023.

Surabaya sendiri memberikan kontribusi 50% untuk penjualan wilayah Jawa Timur.  Sedangkan untuk segmen compact SUV secara umum provinsi Jawa Timur mencatat penjualan rata-rata 275 unit per bulan pada periode Januari – Juli 2023, atau berkontribusi kepada penjualan compact SUV secara nasional sebesar 7%.

“Surabaya memiliki pasar segmen compact SUV yang cukup besar berkontribusi 52% terhadap penjualan compact SUV di Jawa Timur yang sangat potensial untuk digarap MMKSI dengan Mitsubishi XFORCE dengan segala kelebihan yang ditawarkan,” ungkap Presiden Direktur MMKSI Tetsuhiro Tsuchida.

Selain itu, Tetsuhiro Tsuchida menyampaikan bahwa karakteristik konsumen Surabaya sangat cocok dengan dengan target profil konsumen Mitsubishi XFORCE, yakni konsumen dengan gaya hidup aktif yang menginginkan kendaraan sebagai simbol prestise, status sosial, memiliki faktor emosional sekaligus dapat memenuhi kebutuhan fungsional kendaraan sehari-hari. 

Penjualan Mitsubishi XFORCE Sejak diperkenalkan dalam peluncuran global di GIIAS 2023, Mitsubishi XFORCE berhasil membukukan penjualan sebesar 1.078 unit selama pameran GIIAS berlangsung.

SUV terbaru Mitsubishi ini akan diproduksi di Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) Bekasi, Jawa Barat, dan dijadwalkan untuk dipasarkan di negara-negara ASEAN lainnya, Asia Selatan, Amerika Latin, Timur Tengah, dan juga Afrika.

Harga di Bandung dan Ssurabaya Untuk wilayah Bandung dan Jawa Barat, Mitsubishi XFORCE dipasarkan dengan banderol on the road Rp413.900.000 untuk varian Ultimate, sementara untuk varian Exceed dipasarkan Rp380.900.000.

Sedangkan untuk wilayah Surabaya dan Jawa Timur. Mitsubishi XFORCE dipasarkan dengan banderol Rp415.900.000 untuk varian Ultimate, sementara untuk varian Exceed dipasarkan Rp382.900.000.  

Selain Bandung dan Surabaya, Roadshow XForce akan dilanjutkan ke beberapa kota besar lainnya. *

(Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

KPK : 4 Pimpinan DPRD Jatim Tersangka

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Empat pimpinan DPRD Provinsi Jawa Timur ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait pengembangan penyidikan perkara yang...

Berita Terkait