BAKTI NUSA Gelar Activist Career Development, Peningkatan Bahasa di Pare

Harus Baca

KORANBOGOR.,com,BOGOR-Activist Career Development (ACD) adalah salah satu program BAKTI NUSA berupa rangkaian aktivitas pengembangan karir yang dibutuhkan oleh penerima Beasiswa Aktivis Nusantara (BAKTI NUSA) terdiri dari peningkatan bahasa asing, training sertifikasi minat dan bakat, pendampingan Executive Mentor dan sharing profesional.

Program ACD peningkatan bahasa asing berlangsung selama satu bulan di Pare. Harapannya dapat meningkatkan kemampuan bahasa inggris atau bahasa asing bagi penerima Beasiswa BAKTI NUSA sebagai tahapan mempersiapkan syarat pendaftaran beasiswa lanjut studi dalam atau luar negeri.

Rangkaian pembinaan ini dimulai dengan kegiatan pembekalan yang dilaksanakan pada tanggal 06 Agustus 2023 bekerjasama dengan Lembaga Bahasa Global English dan IDP Education Surabaya.

Pembekalan terlaksana melalui penguatan motivasi dan pemaparan bentuk program ACD dari tim BAKTI NUSA dilanjutkan dengan sharing Story session dari para alumni BAKTI NUSA.

ACD diikuti oleh 50 mahasiswa penerima beasiswa BAKTI NUSA dari 14 kampus besar di 12 wilayah nusantara. Fitriawati menyampaikan selaku Koordinator Pembinaan, “Belajar langsung dari sang ahli, kata-kata yang mewakili keberadaan teman-teman di Pare.

Target capaian IELTS 7 dan TOEFL 500. Itu adalah angka aman bagi pendaftar beasiswa lanjut studi”. Hal tersebut disampaikan agar para peserta ACD dapat menambahkan semangat belajarnya selama di Pare.

Gain your aims, disini (Pare) akan banyak tantangan. Kesempatan mengembangkan diri dibuka lebar oleh BAKTI NUSA, yang dibutuhkan adalah komitmen untuk terus belajar dan melanjutkan proses sampai berhasil mendapatkan tujuan hingga tak ada yang sia-sia”, tutur Riska, Koordinator Alumni dan Mitra Strategis, Rumah Pembaharu.

Sharing story session dari para Alumni BAKTI NUSA yang sudah memiliki pengalaman lanjut studi dan karir stabil juga menjadi salah satu rangkaian pembekalan ACD. Menghadirkan Shafira Aulia (Dosen ITS, Master of Sciences, Environmental Sciences Wageningen University and Research) alumni Program BAKTI NUSA angkatan 7 dan Anggun Nurus Solikhah (ASN Apoteker RSUD Kota Kediri, Founder @Apothecare.id, Founder @berteman.apt) alumni program BAKTI NUSA angkatan 7 wilayah Solo. Mereka membagikan pengalaman selama mengikuti program satu bulan penguatan Bahasa di Pare serta capaian paska program hingga sekarang.

BAKTI NUSA menggandeng IDP Education Surabaya yang sudah memiliki kerjasama dengan banyak Universitas di Australia, UK, Ireland, dan US Canada.

IDP Education Surabaya dihadirkan sebagai support system dalam proses riset pemilihan kampus luar negeri sehingga penerima beasiswa BAKTI NUSA mendapatkan gambaran proses pencarian kampus berikut pengurusan administrasi yang dibutuhkan.

Dengan semua pembinaan dan support yang diberikan oleh BAKTI NUSA semoga bisa memberikan kebermanfaatan bagi para penerima beasiswa BAKTI NUSA dalam mencapai target rencana karir dan pendidikan.

Dengan harapan, penerima beasiswa BAKTI NUSA bisa lebih meluaskan kebermanfaatan yang didapat untuk masyarakat luas, bangsa dan negara.(RA)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Merayakan Alumni Australia di acara Gig on the Green

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Kedutaan Besar Australia di Jakarta menyelenggarakan festival "Gig on the Green" untuk para alumni Australia pada 7 September, dengan...

Berita Terkait