Peduli Permasalahan Sampah,SD Negeri SIDOARUM Lakukan Sosialisasi Pengelolaan Sampah Pilah Dan Penjelasan Tentang Bank Sampah

Harus Baca

KORANBOGOR.com,SIDOARUM-Bekerja sama dengan Bank Sampah Asri Mandiri dari Padukuhan Cokrobedog,SD Negeri Sidoarum melangsungkan kegiatan Sosialisasi Pengelolaan Sampah Pilah dan Penjelasan Tentang Bank Sampah kepada peserta didik kelas 4 sampaidengan kelas 6.

Kegiatan yang diadakan pada Jumat pagi tanggal 25 Agustus 2023 ini
merupakan salah satu bentuk kepedulian sekolah terkait permasalahan sampah yang adadisekitar, dampak dari ditutupnya TPA Piyungan per 23 Juli 2023 kemarin.

Tidak hanya mendengarkan penjelasan dari petugas Bank Sampah Asri Mandiri,para siswa juga diajak langsung untuk praktik memilah sampah plastik, organik (daun dan sisa makanan/jajan),dan kertas yang merupakan sampah terbanyak di sekolah.

Menurut Kepala SD Negeri Sidoarum Ibu Sujariyah S.Pd,.SD mengatakan,
penggalakkan untuk memilah sampah ini merupakan aksi nyata dan bentuk keseriusansekolah menuju sekolah Rintisan Adiwiyata tahun 2023 dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH)Sleman.

Lebih lanjut, kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan pengetahuan dankesadaran peserta didik untuk mau dan mampu memilah sampah di sekolah maupun di rumah. Kegiatan sosialisasi ini juga turut dihadiri oleh Pengawas SD Kapanewon Godean,Ibu Kunto Wijayandani, M.Pd.

Beliau mengapresiasi bahwa SD Negeri Sidoarum merupakan sekolah pertama kali di tingkat Kapanewon Godean yang melakukan kerja sama dengan Bank Sampah masyarakat sekitar.

Sebagai sekolah rintisan Adiwiyata,SD Negeri Sidoarum berkomitmen untuk terus berupaya menciptakan lingkungan yang bersih, sehat, dan nyaman bagi semua warga sekolah.

(Gns dan Nrl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

KPK : 4 Pimpinan DPRD Jatim Tersangka

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Empat pimpinan DPRD Provinsi Jawa Timur ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait pengembangan penyidikan perkara yang...

Berita Terkait