Resmi Mengaspal,Range Rover PHEV Listrik Harga Mulai 5 Miliar Rupiah

Harus Baca

KORANBOGOR.com,JAKARTA-PT JLM Auto Indonesia sebagai agen pemegang merek Range Rover asal Inggris Raya menghadirkan “mainan” baru untuk para sultan di Indonesia melalui Range Rover PHEV dengan banderol mulai dari Rp 5 miliar

“Saat ini kami menawarkan dua opsi teknologi sekaligus yakni mild hybrid dan PHEV. Meski nantinya kami hanya akan menawarkan produk dengan teknologi PHEV sebagai untuk mendorong transisi ke era listrik penuh,” kata Direktur Penjualan dan Pemasaran PT JLM Auto Indonesia Irvino Edwardly pada saat peluncuran Range Rover PHEV di Jakarta, Kamis (7/9/2023).

Hadirnya dua kendaraan terbaru dari Range Rover yang terbilang tidak murah itu menjadi pelengkap dari varian yang sebelumnya yang masih menggunakan teknologi mild hybrid. Tidak hanya itu saja, dengan hadirnya Range Rover berteknologi PHEV, JLM Auto Indonesia senantiasa turut membantu pemerintah dalam adopsi kendaraan listrik untuk konsumen Indonesia.

“Range Rover PHEV terbaru ini mewakili kami dalam membantu percepatan adopsi elektrifikasi di Indonesia. Ini merupakan komitmen Jaguar Land Rover (JLR) untuk menjadi carbon neutral pada tahun 2039. Peluncuran Range Rover PHEV merupakan langkah maju yang kuat dalam memenuhi visi tersebut,” Irvino menjelaskan.

Kendaraan Range Rover terbaru itu hadir dalam dua varian yakni SE dan Autobiography, yang diyakini akan menjadi incaran bagi para pecinta merek tersebut.

Range Rover PHEV sudah dibekali dengan mesin yang lebih bertenaga dibandingkan pada generasi sebelumnya, kali ini mereka membenamkan mesin bensin 6 silinder Ingenium 3.0 liter turbocharged terbaru dan baterai 38.2kWh.

Tidak heran, kendaraan itu memiliki catatan yang positif dari 0-100 kilometer/jam hanya membutuhkan waktu 6 detik. Selain itu, kendaraan juga dapat memanfaatkan sistem elektriknya hingga sejauh 113 kilometer.

Secara tampilan, mobil SUV ini memang sama sekali tidak meninggalkan kesan mewah khas dari Range Rover. Range Rover PHEV ini masih mengandalkan desain Clamshell Bonnet yang ikonik dengan eksterior yang bersahaja namun canggih, serta tetap mempertahankan detil yang presisi.

Untuk semakin mempertegas kendaraan SUV, mobil itu ditopang dengan velg berukuran 22 inci, dan juga terdapat penerapan hidden-until-lit tailights yang membuat taillights seakan tersembunyi.

Pada bagian dalam, pengemudi akan dimanjakan dengan dengan fitur-fitur interior seperti kursi depan yang dapat diatur secara otomatis dan dilengkapi dengan batu pemijat hangat di 24 titik yang suhunya dapat disesuaikan.

Selain itu hadir juga Pivi Pro 13,1 inci floating haptic screen, Meridian Signature Sound System yang juga sudah dilengkapi dengan active noise cancelation dan cabin air purification.

Untuk harga, Range Rover PHEV SE dibanderol dengan harga Rp 5,2 miliar dan varian Autobiography dibanderol seharga Rp 5,7 miliar off the road.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Samsung Siapkan Ponsel AI Masa Depan

Foto: Samsung Galaxy Z Fold 6 (Istimewa) KORANBOGOR.com-Galaxy AI menjadi salah satu fitur andalan yang dibawa perangkat terbaru Samsung, termasuk...

Berita Terkait