Ada Sensor Detak Jantung di Smartwatch Baru Apple?

Harus Baca

,KORANBOGOR.comJAKARTA-Apple akan mengadakan acara tahunannya, Wonderlust pada Selasa (12/9/2023) waktu setempat. Acara ini akhirnya akan mengungkap produk Apple generasi baru, termasuk rangkaian jam tangan pintar Apple Watch. 

Satu peningkatan besar dikatakan akan terjadi pada Apple Watch Series 9 mendatang. Dilansir India Today, Selasa (12/9/2023), Bloomberg melaporkan, untuk Apple Watch Series baru, raksasa teknologi yang berbasis di Cupertino ini dikatakan berfokus pada sensor yang diperbarui untuk meningkatkan ‘kecepatan, efisiensi, dan akurasi’. 

Perubahan baru pada Watch Series 9 akan mencakup pengenalan sensor detak jantung optik baru dan integrasi chip ultra wideband U2 baru. 

Dari segi desain, Apple Watch generasi mendatang diperkirakan akan sangat mirip dengan Watch Series 8. Apple berencana memperkenalkan dua tambahan baru pada jajaran Apple Watch. Ini berupa Apple Watch Series 9 dalam ukuran 41 mm dan 45mm, serta Apple Watch Ultra generasi kedua dalam 49mm. 

Meskipun model yang akan datang diharapkan mempertahankan estetika desain pendahulunya, desain ulang besar-besaran Apple Watch dilaporkan sedang dikerjakan pada tahun 2024. 

Selain itu, Apple akan meningkatkan prosesor seri Apple Watch generasi baru. Seperti dilansir Bloomberg, Apple berencana merilis Apple Watch baru dengan bahan dan warna baru, termasuk lebih banyak logam daur ulang dan Apple Watch Ultra hitam. 

Namun, fokus utama Apple Watch baru adalah peningkatan kinerja dengan chip baru yang jauh lebih cepat dari yang sebelumnya. Ini akan menjadi pertama kalinya Apple memasukkan chip baru ke seri Watch-nya sejak pembaruan prosesor terakhir pada tahun 2020. 

Peningkatan lain yang dikabarkan adalah chip ultra wideband U2 baru untuk meningkatkan kemampuan Find My. Chip yang sama juga disebut-sebut akan disertakan dalam jajaran iPhone 15. Chip ini diharapkan memungkinkan pengguna menemukan lokasi Apple Watch dan perangkat lainnya dengan lebih akurat. 

Selain sensor dan komponen internal baru, Apple juga dikabarkan akan menambahkan versi baru sensor detak jantung optiknya ke Apple Watch Series 9. Peningkatan ini diharapkan menawarkan presisi dan akurasi yang lebih baik dibandingkan pendahulunya, dan bisa jadi digunakan untuk melacak variabilitas detak jantung, yang dapat menjadi ukuran stres dan pemulihan. 

Sensor dan komponen internal baru ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja, efisiensi, dan akurasi Apple Watch, menjadikannya pelacak kebugaran dan monitor Kesehatan yang lebih kuat serta andal bagi pengguna. 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Menggeser Film Habibie & Ainun ,Telah 5 Juta Orang Nonton Film Vina : Sebelum Tujuh Hari

KORANBOGOR.com-Performa film Vina: Sebelum 7 Hari terus melonjak di tangga box office Indonesia. Film garapan Anggy Umbara ini telah...

Berita Terkait