Benarkah?Ada Kamera Periskop di iPhone 15 Pro Max

Harus Baca

KORANBOGOR.comJAKARTA-Ada rumor sejak awal tahun 2021 bahwa ini adalah tahun di mana kita akan mendapatkan kamera zoom iPhone untuk kualitas foto yang jauh lebih bagus. Para pembocor serta analis yang mengetahui hal tersebut percaya bahwa ini adalah sesuatu yang sangat mungkin terjadi untuk iPhone 15 Pro Max yang diharapkan di acara Apple bulan September. 

Menurut analisis terhadap rumor perubahan tersebut, kamera periskop pada iPhone baru dianggap sebagai salah satu alasan potensial terbesar untuk melakukan peningkatan. Meskipun demikian, klaim bahwa ini hanya akan muncul di satu dari empat model iPhone 15 sedikit mengecewakan, karena akan berdampak pada pilihan pengguna saat ingin mengganti ponselnya 

Dilansir Tom’s Guide, Selasa (12/9/2023), sama seperti periskop pada kapal selam, lensa kamera periskop menggunakan sepasang cermin untuk memantulkan gambar dari bukaan kamera ke sensornya yang ditempatkan di samping bukaan.

Peningkatan jarak antara sensor dan bukaan memungkinkan Pemasangan lensa yang lebih besar, sehingga meningkatkan daya zoom optik. Ponsel Android telah menggunakan kamera telefoto periskop selama beberapa tahun, dengan contoh modern yang paling menonjol adalah kamera zoom optik 10x Samsung Galaxy S23 Ultra. 

Untuk seri iPhone 15, kita mungkin akan melihat kamera telefoto periskop hanya pada model Pro Max/Ultra, sesuatu yang menurut Tom’s Guide cukup mengganggu karena adanya pemisahan ekstra antara model Pro yang lebih kecil dan Pro Max. Lebih buruk lagi, model ini mungkin lebih sulit didapat dari yang diharapkan karena masalah pasokan suku cadang untuk kamera. 

Kita mungkin tidak melihat model iPhone Pro yang lebih kecil mendapatkan kamera periskop hingga iPhone 16. Jadi Anda mungkin tergoda untuk melewatkan tahun ini jika Anda lebih suka iPhone Anda berukuran kecil. 

Perlu juga dicatat bahwa ini bisa menjadi salah satu fitur penentu yang akan membenarkan kenaikan harga sebesar 100 dolar Amerika Serikat (AS) atau sekitar Rp 1,5 juta hingga 200 dolar AS atau sekitar Rp 3.069.890 terhadap biaya keuntungan produk andalan tersebut. 

Kemudian, apa fungsi kamera periskop padaIphone15 Pro Max? Rumor yang beredar mengklaim kamera zoom periskop iPhone 15 Pro Max akan mampu melakukan zoom 6x, naik dari 3x yang dapat dilakukan iPhone 14 Pro. Namun ada kemungkinan kamera ini mampu melakukan pembesaran zoom 10x lebih tinggi lagi, atau dilengkapi dengan lensa variabel untuk memungkinkan beberapa tingkat zoom optik. 

Apa pun lensanya nanti pembocor mengklaim kamera periskop akan menampilkan lensa hybrid, terbuat dari kaca dan plastik, untuk menyeimbangkan biaya dan berat penggunaan komponen yang seluruhnya terbuat dari kaca dan kualitas yang diberikan oleh lensa yang seluruhnya terbuat dari kaca dibandingkan komponen yang terbuat dari plastik. 

Semua kamera iPhone lainnya menggunakan lensa plastik, yang akan membuat kamera ini menjadi kamera pertama yang menarik. 

Dapat dimengerti bahwa teknologi baru ini akan memakan lebih banyak ruang di dalam blok kamera, yang berarti Apple tampaknya harus memindahkan posisi kamera ultrawide dan telefoto agar sensor baru tersebut pas, serta meningkatkan ukuran tonjolan kamera sebesar lima persen. 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

KPK : 4 Pimpinan DPRD Jatim Tersangka

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Empat pimpinan DPRD Provinsi Jawa Timur ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait pengembangan penyidikan perkara yang...

Berita Terkait