BSI Scholarship 2023 Hadir, Membangun dan Menguatkan Pendidikan Indonesia

Harus Baca

KORANBOGOR.com,JAKARTA-BSI dan BSI Maslahat hadir kembali membuka program BSI Scholarship 2023. Beasiswa ini merupakan program beasiswa untuk jenjang perguruan tinggi strata satu yang bertujuan untuk meningkatkan angka pendidikan tinggi serta membentuk pemimpin masa depan umat khususnya bidang Industri Ekonomi dan Keuangan Syariah. 

­BSI dan BSI Maslahat berkomitmen untuk membina talenta muda melalui pendidikan. Dengan dibukanya kembali program BSI Scholarship, diharapkan dapat memperluas dukungan kepada mahasiswa/i di Indonesia yang memiliki potensi untuk mengejar impian mereka. 

Program BSI Scholarship terbuka bagi setiap mahasiswa/i kampus yang telah bekerjasama dengan program BSI Scholarship di Indonesia. Program BSI Scholarship mencakup bantuan biaya pendidikan, pendampingan mental dan spiritual, peningkatan kemampuan soft skill juga sosial project. 

BSI dan BSI Maslahat memastikan bahwa mahasiswa/i dapat fokus pada studi mereka. Dengan beasiswa ini diharap dapat menciptakan kesempatan yang sama bagi setiap mahasiswa/i untuk mengakses pendidikan berkualitas. 

BSI dan BSI Maslahat menyadari pentingnya pendidikan dalam mengubah kehidupan dan menciptakan masa depan yang lebih baik. Program BSI Scholarship diharapkan dapat memberi dampak positif pada dunia pendidikan untuk membina generasi baru yang akan memimpin perubahan. 

Program BSI Scholarship memiliki dua jenis program yaitu BSI Scholarship Prestasi dan BSI Scholarship Inspirasi. Pendaftaran program BSI Scholarship telah dibuka dan dapat diakses melalui link pendaftaran berikut; linktr.ee/BSI_Scholarship. Sampai September 2023  telah ada 10 universitas kategori prestasi dan 72 kampus kategori program BSI Scholarship Inspirasi yang bekerjasama dengan BSI dan BSI Maslahat yang tersebar di seluruh Indonesia. 

Fasilitas program yang diberikan kepada mahasiswa/i dalam program ini antara lain bantuan beasiswa UKT (uang kuliah tunggal) sebesar Rp3 juta selama 4 semester untuk program BSI Scholarship Inspirasi dan Prestasi dan uang saku bulanan sebesar Rp500 ribu selama 4 semester untuk BSI Scolarship Prestasi.  

Sukoriyanto Saputro, Direktur Eksekutif BSI Maslahat dalam sambutan pembukaan Program BSI Scholarship 2023 menyampaikan, program beasiswa ini tidak hanya akan memberikan dukungan finansial tetapi juga memotivasi dan menginspirasi mahasiswa untuk berprestasi secara akademis. 

“Program ini akan menjadi motivasi bagi seluruh mahasiswa untuk mendapatkan pendidikan terbaik bagi masa depannya agar bisa menjadi generasi penerus”, ungkap Sukoriyanto. 

Perwakilan 10 Regional CEO BSI yang juga turut hadir dalam agenda tersebut mengutarakan antusiasmenya terhadap program BSI Scholarship. Inisiatif ini mencerminkan komitmen untuk pendidikan dan memberdayakan mahasiswa dalam pengembangan potensi mereka sepenuhnya.  

Gunawan Arif Hartoyo, Corporate Secretary Group Head BSI turut hadir pada pembukaan program BSI Scholarship 2023 dan pada sambutannya berharap kepada calon awardee agar dapat mengikuti pendaftaran program BSI Scholarship dengan baik. “Dan bisa menjadi wadah tumbuh dan berkembang menjadi pemimpin di masa yang akan datang,” kata Gunawan.  

Awardee program BSI Scholarship angkatan 1, Feni Febrianti, dan Silvi Novianti menyatakan beasiswa ini sangat bermanfaat bagi dirinya.  

Feni Febrianti, mahasiswi Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya  menyampaikan program BSI Scholarship tidak hanya memberikan bantuan finansial tetapi menyediakan pembinaan oleh mentor yang hebat. “Saya jadi lebih percaya diri dan mengenal diri sendiri, potensi, leadership dan potensi karir kedepan,” kata Feni.  

Sedangkan  Silvi Novianti mahasiswi Program Studi Rekayasa Kehutanan Institut Teknologi Sumatera merasakan banyak manfaat mengikuti program BSI Scholarship. “Saya banyak mendapat manfaat dan ilmu yang berharga dari beasiswa ini, terima kasih program BSI Scholarship,” kata Silvi. 

Pada tahun lalu BSI Maslahat mencatat ada sebanyak 17 ribu mahasiswa yang mendaftar program BSI Scholarship. Kini program BSI Scholarship membuka kesempatan tidak hanya untuk mahasiswa semester 3 saja tetapi juga untuk semester 5. Selain mendapatkan bantuan UKT dan uang saku, program beasiswa ini juga menawarkan program pelatihan kepemimpinan, karakter dan ekonomi keuangan syariah selama 4 semester, serta berkesempatan untuk magang di BSI dan Lembaga Ekonomi Syariah lainnya.  

Pembukaan pendaftaran dibuka pada tanggal 12 September 2023 – 6 Oktober 2023. Dilanjutkan dengan serangkaian seleksi yang diawali dengan seleksi administrasi, psikotes, test toefl (hanya untuk kategori prestasi), dan wawancara.   

Pendaftaran dilakukan melalui website yang dapat dicek pada booklet pendaftaran. Segera persiapkan dirimu sebaik mungkin dan jangan lupa perhatikan waktu dan tanggal tes, Siapkah anda menjadi Sharia Young Leader berikutnya? 

BSI Maslahat merupakan mitra strategi dari PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) dalam melakukan penghimpunan dan penyaluran dana ZISWAF, CSR dan Dana Sosial yang berpacu pada prinsip ekonomi yang berkelanjutan.  

Sehingga pemanfaatan program yang dijalankan dapat berdampak luas. Pada tahun ini, BSI Maslahat mempunyai campaign baru yaitu Give 20k dan platform donasi digital yang bernama goamal.org

Tentang BSI Maslahat 

Didirikan pada tanggal 21 November 2001 dengan nama Yayasan Bangun Sejahtera Mitra Umat (Yayasan BSMU) lalu secara resmi berganti logo dan nama pada tahun 2022 menjadi Yayasan Bangun Sejahtera Indonesia Maslahat (BSI Maslahat) sebagai upaya memperkuat kemitraan dengan mitra strategis PT Bank Syariah Indonesia Tbk dalam mengoptimalkan potensi dan menghimpun dana ZISWAF (Zakat,lnfaq,Sedekah dan Wakaf) serta donasi sosial dan CSR dengan sasaran muzakki (donaturperorangan maupun perusahaan.  

Dalam aktifitas pengelolaan dan penyaluran dana kepada ashnaf mustahik, BSI Maslahat mendasari programnya untuk menyantuni dan memberdayakan potensi para mustahik (penerima manfaat), sehingga mustahik memiliki peluang dan mampu bersaing mengangkat derajat kehidupan yang lebih baik lagi.  

Di bidang pendidikan, BSI Maslahat mempunyai pilar Didik Umat dengan program unggulan yaitu BSI Sociopreneur; BSI Scholarship, Sahabat Pelajar BSI Maslahat. BSI Maslahat juga mempunyai pilar Mitra Umat yang memiliki program unggulan diantaranya Desa Berdaya Sejahtera Indonesia (Desa BSI) dan berbagi program lainnyaseperti Warteg Mobile. Sedangkan untuk pilar Simpati Umat, BSI Maslahat mempunyai program terkait dengan kebencanaan dan pelayanan kesehatanyaitu BSI Maslahat Care.  

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi  

Corporate Communication Department    

BSI Maslahat  

info@bsimaslahat.org    

Media social: Facebook: BSI Maslahat; Instagram: BSI Maslahat; Youtube: BSI Maslahat 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Polusi Plastik di Indonesia Tidak Terkontrol, ADB Beri Pinjaman 500 Juta Dolar AS

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Asian Development Bank(ADB) telah menyetujui pinjaman senilai 500 juta dolar AS untuk memperkuat program Indonesia dalam mengurangi sampah plastik di...

Berita Terkait