Habis Tiket Uji Coba Kereta Cepat JKT-BDG,Nih Harga Aseli Tiketnya

Harus Baca

KORANBOGOR.com,JAKARTA-PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) selaku pengelola jakarta-bandungkereta cepat telah resmi melakukan uji coba operasional bagi masyarakat umum. Pendaftaran dilakukan sejak Ahad 17 September 2023, dengan jadwal keberangkatan 18-24 September 2023.

Pada tahap pertama, kegiatan uji coba operasional memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk merasakan pengalaman menggunakan kereta api dengan kecepatan tinggi 350 kilometer per jam. Dengan kecepatan tersebut, Kereta Cepat Jakarta Bandung dari Stasiun Halim, Jakarta Timur ke Stasiun Tegalluar, Bandung hanya butuh waktu perjalanan sekitar 50 menit.

Pantauan Republika.co.id, sejak pemesanan dibuka pukul 00.01 WIB, tak sampai 30 menit tiket uji coba Kereta Cepat Jakarta Bandung sudah habis dipesan.

Sekretaris Perusahaan Kereta Cepat Indonesia China Eva Chairunisa mengatakan kehadiran Kereta Cepat Jakarta Bandung sudah sangat dinantikan, sehingga masyarakat berbondong-bondong ingin mencoba layanan ini.

“KCIC memohon maaf jika belum dapat mengakomodasi antusiasme seluruh masyarakat yang ingin mengikuti kegiatan uji coba publik KA Cepat,” ujarnya melalui keterangan tulis.

Uji coba oleh masyarakat hingga 30 September 2023 diberlakukan secara gratis. Warga bisa menjajal kereta yang sejatinya punya tiga kategori tiket. Layanan yang tersedia antara lain tiket VIP, tiket first class, dan tiket second class.

Secara keseluruhan fasilitas penunjang lainnya yang tersedia dalam kereta penumpang pada Kereta Cepat Jakarta Bandung diantaranya stop kontak, televisi, meja lipat, dan toilet yang ramah bagi pengguna berkebutuhan khusus. Terdapat juga mini bar di tengah-tengah rangkaian bagi penumpang yang ingin membeli makanan ringan serta minuman dingin dan panas.

Namun sampai saat ini tarif Kereta Cepat Jakarta Bandung belum diputuskan pemerintah. Adapun harga Kereta Cepat Jakarta Bandung masih dalam pembahasan oleh berbagai pihak. Berikut rincian dan perkiraannya:

Kelas VIP

Kelas tiket VIP Kereta Cepat Jakarta Bandung memiliki konfigurasi 18 kursi dalam satu gerbong keretanya. Pengaturan tempat duduknya 1-2. Kursinya dibuat khusus  dari faux leather dengan motif bordir batik Mega Mendung yang dipadukan warna abu-abu untuk memberikan nuansa elegan dan eksklusif.

Harga tiket Kereta Cepat Jakarta Bandung kategori ini diperkirakan Rp 350 ribu per penumpang. Adapun fasilitas yang tersedia antara lain WiFi, USB charger, display informasi perjalanan, bagasi penyimpanan barang, dan footrest khusus kategori tiket VIP.

Kelas 1

Kategori tiket kelas 1 atau first class Kereta Cepat Jakarta Bandung memiliki 28 kursi per gerbongnya. Pengaturan tempat duduknya 2-2. Harga tiket Kereta Cepat Jakarta Bandung kategori ini diperkirakan Rp 300 ribu per penumpang. Adapun fasilitas yang tersedia antara lain WiFi, USB charger, display informasi perjalanan, bagasi penyimpanan barang, dan footrest khusus kategori tiket first class.

Kelas 2

Kategori kelas 2 Kereta Cepat Jakarta Bandung, terdiri dari 555 kursi. Pengaturan tempat duduknya 3-2. Harga tiket Kereta Cepat Jakarta Bandung kategori ini diperkirakan mulai dari Rp 250 ribu per penumpang. Adapun fasilitas yang tersedia antara lain antara lain WiFi, USB charger, display informasi perjalanan, dan bagasi penyimpanan barang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Menggeser Film Habibie & Ainun ,Telah 5 Juta Orang Nonton Film Vina : Sebelum Tujuh Hari

KORANBOGOR.com-Performa film Vina: Sebelum 7 Hari terus melonjak di tangga box office Indonesia. Film garapan Anggy Umbara ini telah...

Berita Terkait