Batik Air Kenalkan Destinasi Merauke: Konektivitas Mudah dari dan ke Seluruh Indonesia, Singapura serta Kuala Lumpur

Harus Baca

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Batik Air (kode penerbangan ID) member of Lion Air Group mengumumkan peluncuran layanan penerbangan baru menuju Merauke, Papua Selatan, yang semakin memudahkan perjalanan ke destinasi eksotis ini dari berbagai kota besar di Indonesia. Penerbangan resmi dimulai pada 2 Oktober 2023, dengan jadwal penerbangan setiap Senin, Rabu, Jumat, dan Minggu.

Dalam upaya memberikan pengalaman terbaik kepada masyarakat, pebisnis dan wisatawan, Batik Air menggunakan pesawat generasi modern Airbus 320-200 berkapasitas 12 kelas bisnis dan 144 kelas ekonomi yang nyaman. Rute ke Merauke, sebagai langkah Batik Air dalam mendukung konektivitas di wilayah timur Indonesia.

Apa yang membuat rute ke Merauke begitu menarik? Merauke adalah destinasi yang cocok para petualang, pecinta alam, penggemar budaya dan siapa saja yang ingin merasakan keindahan alam yang belum tersentuh di ujung timur Indonesia.

Rute penerbangan baru ini membawa banyak keuntungan bagi masyarakat, wisatawan, dan pebisnis. Penerbangan terkoneksi melalui Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar, di Maros, Sulawesi Selatan. Ketersediaan penerbangan langsung ke Merauke dari Makassar, jarak dari dan menuju destinasi ini semakin dekat, menghemat waktu dan lebih praktis.

Jadwal Terbang

RuteNomor TerbangJadwal BerangkatJadwal Tiba
Makassar (UPG) – Merauke (MKQ)ID-616006.00 WITA10.35 WIT
Merauke (MKQ) – Makassar (UPG)ID-616111.20 WIT13.35 WITA

Selain keindahan alam luar biasa, kekayaan bawah laut serta budaya di Papua, Merauke merupakan gerbang menuju Makassar, Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, Bali, Balikpapan dan berbagai kota besar lainnya. Dengan demikian, pebisnis dan wisatawan bisa menikmati beragam pilihan perjalanan, termasuk rute internasional tujuan Kuala Lumpur dan Singapura.

Batik Air sangat senang membuka rute baru ini ke Merauke guna mendukung pertumbuhan pariwisata dan ekonomi lokal, serta memberikan peluang baru bagi tamu (sebutan penumpang) yang ingin menjelajahi keindahan Papua.

Rute Merauke ini adalah tonggak penting dalam mendorong laju pertumbuhan pariwisata dan ekonomi, membuka pintu untuk leluasa menjelajahi keajaiban alam dan budaya Papua yang memukau.

*** Selesai ***

*) untuk pernyataan ini, rekan media dapat menggunakan kutipan narasumber Corporate Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro

Danang Mandala Prihantoro

Corporate Communications Strategic

Neni Artauli Sianturi

Corporate Communications Officer

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Rapala Bakamla RI Kumpulkan 6,8 Ton Sampah di Batam

KORANBOGOR.com,BATAM-Belum seminggu di bentuk, Relawan Penjaga Laut Nusantsa (Rapala) Bakamla RI Batam berhasil mengumpulkan sampah sejumlah 6,8 ton dalam satu...

Berita Terkait