Prediksi Susunan Pemain TimnasU-24 Akan Berhadapan Dengan UzbekistanU-24 Sore Hari Ini

Harus Baca

KORANBOGOR.com,HUANGZHOU-Setelah susah payah bertempur di putaran grup, tim nasional Indonesia U-24 akhirnya melaju ke babak 16 besar Asian Games Huangzhou 2022. Skuad polesan Indra Sjafri bakal berhadapan dengan Uzbekistan di tahapan tersebut.

Duel berlangsung di Shangcheng Sports Center Stadium, Kamis (28/9/2023) pukul 15.30 WIB. Bukan laga yang mudah bagi pasukan Garuda. Coach Indra perlu menyiapkan amunisinya sebaik mungkin.

Untungnya, mereka mendapat tambahan tenaga. Ramadhan Sananta sudah bergabung dengan rekan-rekannya. Striker asal klub Persis Solo itu diprediksi bakal turun sejak awal pada partai mendatang.

Lalu bakal seperti apa susunan pemain utama Indonesia U-24 saat melawan salah satu negara pecahan Uni Soviet itu? Masih sebatas prediksi. Pasalnya informasi resmi baru terdengar, beberapa jam sebelum pertandingan.

Di area penjaga gawang, Ernando Ari diprediksi turun sejak awal. Kiper Persebaya Surabaya ini sempat diistirahatkan saat melawan Taiwan di Grup F. Selebihnya ia menjadi starter Indonesia ketika jumpa Kirgistan dan Korea Utara. Ia juga sudah menjadi andalan di tim senior.

Di posisi bek tengah, Rizky Ridho tak tergantikan. Ban kapten melingkar di lengannya. Ia bakal berduet dengan palang pintu Persikabo 1973, Andy Setyo.

Lalu di area bek kanan, Robi Darwis siap unjuk gigi. Itu membuat Bagas Kaffa di bangku cadangan terlebih dahulu. Lalu di pos bek kiri ada Haykal Alhafiz/Dony Tri Pamungkas. 

Haykal lebih kuat dalam bertahan. Sementara Doni Tri sering naik hingga ke area winger. Tergantung pilihan taktis Indra Sjafri nantinya.

Di sektor gelandang bertahan, Alfreandra Dewangga hampir pasti turun sejak awal. Itu karena Rachmat Irianto terkena akumulasi kartu kuning. Dewangga termasuk pemain serba bisa. 

Terkadang ia ditempatkan di pos bek tengah kiri, atau bek kiri. Jika Indra ingin di sektor lain tetap ada amunisi penting di bangku cadangan, maka penggawa PSIS Semarang ini bisa saja disiapkan untuk melapisi peran Ridho atau Andy Setyo. 

Itu berarti Ananda Raehan bisa mengisi posisi nomor enam. Siapa pun yang turun sebagai jangkar, bakal didampingi Syahrian Abimanyu dan Muhammad Taufany.

Lalu di sektor penyerangan ada Egy Maulana Vikri di kanan, Ramai Rumakiek di kiri, Sananta di pos ujung tombak. Ini, konteksnya jika coach Indra Sjafri menggunakan formasi 4-3-3, atau 4-5-1.

Pada format yang disebut terakhir, Egy dan Rumakiek lebih membantu lini tengah, dan fokus pada serangan balik.

(Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Gerakan Rakyat Memaklumatkan Pemakzulan Presiden Jokowi & Tolak Hasil Pemilu

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Sekelompok aktivis yang tergabung dalam Gerakan Aksi Rakyat GugatĀ  Pemilu2024 mengeluarkan maklumat untuk mempersoalkan pemilihan umum dan hasilnya. Gerakan itu...

Berita Terkait