Rakernas IV PDI Perjuangan ,Hasto : Besok Megawati dan Ganjar Pranowo Pidato

Harus Baca

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Bacapres Ganjar Pranowo direncanakan bakal menyampaikan pidato pada rapat kerja nasional (Rakernas) IV PDIP besok.

Hal itu dibenarkan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto setelah meninjau gladiresik Rakernas di JIExpo, Kemayoran, Jakarta.

“Betul sekali (akan memberikan pidato),” kata Hasto pada wartawan, Kamis (28/9/2023).

Hasto mengatakan, sebagai bacapres dari PDIP, Ganjar sangat memahami fokus kegiatan Rakernas ini. Terlebih, Ganjar juga merupakan pengurus Diklat di kepartaian.

“Ganjar ikut di dalam sosialisasi dan perumusan konsepsi tentang pentingnya membangun pangan dengan cara-cara berdikari,” ungkapnya.

Selain Ganjar, Hasto menyampaikan, Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri akan memberikan pidato politik dalam pembukaan. Tak hanya itu, Megawati akan memberikan pidato secara tertutup untuk menggembleng kader partai.

“Ya tentu saja sebagai tradisi rapat kerja nasional, Ibu Megawati Soekarnoputri akan menyampaikan pidato politik dan kemudian beliau juga akan menyampaikan pidato secara tertutup di dalam menggembleng seluruh partai.Pidato politik saat pembukaan rakernas akan dilakukan secara terbuka,” ujarnya.

Sebelumnya Hasto Kristiyanto mengatakan rakernas IV PDIP yang digelar pada 29 September hingga 1 Oktober 2023 akan membahas terkait kedaulatan pangan hingga Pilpres 2024. Hasto menyebut Presiden Joko Widodo (Jokowi), Wakil Presiden K.H Ma’ruf Amin, hingga para menteri akan diundang ke rakernas.

“Pertama fokus kedaulatan pangan, hari kedua itu tertutup karena bahas Pileg, hari ketiga baru bahas Pilpres, sehingga ini satu napas,” kata Hasto kepada wartawan di DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (25/9).

Red

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Sharp Indonesia – Rayakan Pendirian Pabrik ke Sepuluh Tahun Sharp Gelar Pesta Rakyat

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Keberhasilan Sharp mempertahankan bisnisnya selama lebih dari 5o tahun di Indonesia tidak terlepas dari dukungan dan kesetiaan karyawan serta...

Berita Terkait