Christopher A Wirawan:Polytron Fox-R Masuk Skema Motor Listrik Bersubsidi

Harus Baca

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Dalam upaya mereduksi polusi udara dan mendukung keberlanjutan lingkungan, pemerintah bersama dengan berbagai mitra industri telah mengambil langkah berani dengan menghadirkan program subsidi untuk sepeda motor listrik.

Program ini bertujuan untuk mendorong penggunaan kendaraan zero emisi yang diharapkan mampu mengurangi dampak negatif pada kualitas udara dan kesehatan manusia. Polusi udara merupakan salah satu masalah lingkungan terbesar yang dihadapi dunia saat ini.

Kendaraan bermotor berbasis bahan bakar minyak (BBM) adalah salah satu penyumbang utama polusi udara, mengeluarkan berbagai zat berbahaya ke atmosfer.

Partikel-partikel kecil dari emisi kendaraan ini dapat masuk ke paru-paru manusia dan menyebabkan berbagai masalah kesehatan, termasuk penyakit pernapasan dan gangguan kardiovaskular.

Dalam konteks ini, sepeda motor listrik telah muncul sebagai solusi yang berpotensi mengubah paradigma transportasi.

Sepeda motor listrik sepenuhnya beroperasi dengan tenaga listrik dan tidak menghasilkan emisi gas buang, menjadikannya pilihan ramah lingkungan yang mendukung pencapaian target kualitas udara yang lebih baik.

Program subsidi sepeda motor listrik, yang diperkenalkan oleh pemerintah, bertujuan untuk membuat sepeda motor listrik lebih terjangkau bagi masyarakat.

Dengan subsidi ini, harga sepeda motor listrik menjadi lebih kompetitif dibandingkan dengan kendaraan konvensional berbasis BBM.

Hal ini diharapkan akan mendorong lebih banyak orang untuk beralih ke sepeda motor listrik dan mengurangi ketergantungan pada bahan bakar fosil yang semakin langka.

“Kami sangat mendukung inisiatif pemerintah dalam mempromosikan penggunaan motor listrik sebagai solusi untuk menjaga kualitas udara yang lebih baik.

Dengan program subsidi ini, kami yakin lebih banyak orang akan memiliki akses ke motor listrik berkualitas, seperti motor listrik Fox-R yang telah ditetapkan sebagai salah satu motor listrik yang memenuhi syarat untuk program subsidi,” ungkap Christopher A Wirawan sebagai perwakilan dari Polytron EV.

Menurut kebijakan dari pemerintah, seluruh masyarakat Indonesia bisa berkesempatan mendapatkan subsidi motor listrik hingga Rp7 juta hanya untuk 1unit/KTP.

Jadi untuk harga motor listrik Polytron Fox-R di Jabodetabek dari Rp20.5 jutaan menjadi Rp13.5 jutaan. Sementara untuk di luar Jabodetabek harga dari Rp21 juta menjadi Rp14 juta. 

Selain subsidi, Polytron EV juga memperkenalkan program sewa baterai untuk motor listrik Fox-R. Ini adalah upaya untuk memudahkan pelanggan dalam memiliki motor listrik dengan harga yang lebih terjangkau. 

“Kami mengakui bahwa harga baterai motor listrik dapat menjadi hambatan bagi beberapa orang.

Dengan program sewa baterai, pelanggan dapat menikmati motor listrik dengan pembayaran bulanan yang terjangkau, termasuk penggantian baterai jika diperlukan,” tambah Christopher.

Program subsidi motor listrik dan program sewa baterai ini diharapkan akan membantu masyarakat Indonesia untuk beralih ke kendaraan listrik, yang pada gilirannya akan membantu mengurangi polusi udara, mendukung kesehatan masyarakat, dan menciptakan masa depan yang lebih hijau.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Piala Eropa 2024 : Belanda VS Polandia,Malam Ini

KORANBOGOR.com-Timnas Polandia akan menjamu Timnas Belanda pada pertandingan Grup D, Euro2024 di Volksparkstadion, Hamburg pada Minggu (16/6) pukul 20.00 WIB. Pelatih...

Berita Terkait