Jelang MotoGP2023 Mandalika ,Tingkat Okupansi Hotel Sudah 95 Persen

Harus Baca

KORANBOGOR.com,MANDALIKA-Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lombok Tengah Lendek Jayadi mengungkapkan tingkat okupansi hotel menjelang dan pada masa perhelatan Moto GP Mandalika, pada 13-15 Oktober 2023, sudah sangat tinggi. Berdasarkan data dinas pariwisata setempat, dari total 1.970 kamar hotel dan vila yang tersedia, sebanyak 95% dari mereka sudah terisi.

Kamar-kamar tersebut dipesan baik oleh penonton, maupun pebalap dan kru Moto GP. Sebagai alternatif akomodasi, ia mengimbau para penonton Moto GP yang belum memperoleh tempat singgah untuk menyewa sarana hunian pariwisata (sarhunta) dan homestay.

Hingga saat ini, tingkat keterisian model penginapan tersebut baru 30% dari total 1.200 kamar yang tersedia.

“Sebagai alternatif akomodasi, penonton Moto GP bisa menyewa sarhunta dan homestay. Penginapan itu bisa memberikan pengalaman tersendiri,” tutur Jayadi.

Haln senada disampaikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno. Ia mengakui tingkat okupansi jelang perhelatan Moto GP Mandalika sudah sangat tinggi. 

“Memang tingkat pesanan hotel itu tinggi, bahkan cenderung sudah maksimal. Kita ingin mendorong kembali tawaran yang unik kepada para wisatawan yaitu tinggal di homestay dan di desa-desa wisata,” ujar Sandiaga dalam sebuah sesi diskusi, Senin (2/10).

Ia mengakui penyediaan hotel berbintang oleh pihak swasta untuk memenuhi tingginya permintaan masih berjalan lambat.

Namun, pemerintah menyediakan alternatif akomodasi lain berupa homestay yang bisa dimanfaatkan sebagai tempat menginap.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Menggeser Film Habibie & Ainun ,Telah 5 Juta Orang Nonton Film Vina : Sebelum Tujuh Hari

KORANBOGOR.com-Performa film Vina: Sebelum 7 Hari terus melonjak di tangga box office Indonesia. Film garapan Anggy Umbara ini telah...

Berita Terkait