Ganjar Pranowo Diangkat Anak Oleh Abah Solihin GP

Harus Baca

KORANBOGOR.com,BANDUNG-Bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo mengaku senang karena diangkat sebagai anak oleh mantan Gubernur Jabar Solihin GP.

“Saya sangat senang karena dianggap jadi keluarga dan dijadikan anak angkat. Ternyata silaturahmi membawa rejeki. Ini contohnya,” kata Ganjar Pranowo saat berkunjung ke kediaman mantan Gubernur Jawa Barat Letjen TNI (Purn) Solihin Gautama Purwanegara atau Solihin GP, Rabu (4/10/2023).

Menurut Ganjar, Solihin GP dalam kondisi sehat. “Beliau sehat dan di usia 97 tahun semangatnya masih luar biasa dan komunikasinya lancar,” kata Ganjar.

Menurut Ganjar, hal yang dapat dia pelajari dari perjuangan Solihin GP, adalah semangat pantang menyerah. Selain itu, Ganjar juga belajar dari Solihin yang begitu peduli terhadap masyarakat dan lingkungan.

“Itu prinsip beliau, anak muda perlu belajar bagaimana amanah pada rakyat,” ujarnya.

Putra Solihin GP, Satria Kamal, mengatakan, semangat ayahnya untuk mengabdi kepada masyarakat sangat tinggi, meskipun usianya sudah sepuh, hampir 100 tahun.

Menurutnya, hingga saat ini, Solihin GP masih mengurus berbagai kegiatan berbasis kemasyarakatan dan lingkungan hidup.

“Bapak selalu mengajarkan kepada kami, anak muda, untuk selalu mengabdi pada masyarakat. Kami, anak muda, menjadi semangat melihat semangat beliau begitu tinggi,” katanya.

Ganjar dan keluarga Solihin GP terlihat mengobrol santai. Di tengah obrolan, anak Solihin GP memberikan kain penutup kepala khas Sunda yang dikenal dengan sebutan Barangbang Semplak kepada Ganjar Pranowo.

“Beliau (Solihin) ingin memberikan kepada Bapak (Ganjar). Ini ikat kepala Barangbang Semplak yang biasa dipakai prajurit untuk berperang. Kalau pakai ikat kepala ini, berarti Bapak sudah resmi jadi keluarga kami. Diangkat jadi anak Pak Solihin GP,” kata Satria kepada Ganjar.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Sharp Indonesia – Rayakan Pendirian Pabrik ke Sepuluh Tahun Sharp Gelar Pesta Rakyat

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Keberhasilan Sharp mempertahankan bisnisnya selama lebih dari 5o tahun di Indonesia tidak terlepas dari dukungan dan kesetiaan karyawan serta...

Berita Terkait