Indonesia Siapkan 430 Kendaraan Listrik untuk KTT AIS Forum2023 di Bali

Harus Baca

KORANBOGOR.com,NUSA DUA-Pemerintah Indonesia menyiapkan 430 mobil listrik untuk digunakan selama rangkaian Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Archipelagic and Island States (AIS) Forum yang digelar pada 10–11 Oktober 2023 di Nusa Dua, Badung, Bali.

Kendaraan ramah lingkungan tersebut terdiri atas empat merek,yakni 28 unit BMW tipe i7 dan 236 unit Hyundai (tipe Ioniq 6 ada 38 unit dan Ioniq 5 sebanyak 198 unit).Kemudian Toyota tipe bZ4X sebanyak 66 unit dan Wuling Air Ev sebanyak 100 unit.

BMW i7 akan dipergunakan sebagai kendaraan Very Very Important Person (VVIP) untuk melayani tamu Kepala Negara.

Hyundai Ioniq 6 disiapkan sebagai kendaraan Very Important Person (VIP) untuk para menteri dan level di bawahnya.

Para delegasi yang hadir mendampingi kepala negara atau menteri disiapkan kendaraan Toyota bZ4X.

“Rangkaian ini tidak terlepaskan dan hanya dapat digunakan dari bandara menuju hotel dan venue acara,” kata Kepala Bagian Kendaraan, Biro Umum Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) Masduki dalam pernyataan resminya. Selain rangkaian VVIP dan VIP, pemerintah juga menyiapkan tiga unit mobil Wuling Air EV untuk operasional masing-masing negara.

Penggunaan Wuling Air EV ini diserahkan pada masing masing naradamping atau Liaison Officer (LO), yang serahterimanya telah dilakukan Kemensetneg ke Kementerian Luar Negeri.

Forum juga telah menyiapkan shuttle bus gratis bagi para jurnalis dari beberapa titik keberangkatan menuju Media Center di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) di Nusa Dua.

Pengadaan shuttle bus bertujuan untuk memudahkan pergerakan jurnalis peliput KTT AIS Forum menuju dan meninggalkan media center.

Ada dua titik keberangkatan dengan tiga rute. Para jurnalis dapat memanfaatkan layanan ini untuk menuju media center atau kembali ke titik awal.

(Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Mercedes-Benz Luncurkan Mobil Listrik EQE SUV Baru , Jakarta-Solo Nggak Butuh Casan

KORANBOGOR.com-Seiring dengan tren Mobil Listrik yang makin diterima masyarakat,Mercedes Benz makin pede menjual mobil bertenaga setrumnya ke Indonesia. Terharu, Mercedes-Benz...

Berita Terkait