Panglima TNI Dan Kapolri Susun Taktik Pengamanan KTT AIS Forum2023

Harus Baca

KORANBOGOR.com,BALI-Panglima TNI Laksamana Yudo Margono dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memimpin tactical floor game (TFG) KTT AIS Forum di Aula Praja Raksaka GOR Yudomo, Kepaon, Denpasar.

TFG gabungan TNI – Polri yang dihadiri Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Harfendi dan Kapolda Bali Irjen Ida Bagus Kade Putra Narendra ini bertujuan untuk menyusun taktik dan strategi pengamanan KTT AIS Forum 2023.

Panglima TNI Laksamana Yudo Margono mengatakan TFG gabungan ini sangat penting untuk memantapkan kesiapan para unsur yang terlibat.

“Saya berharap dapat menemukan hal-hal yang selama ini belum diprediksi. Jadi, kita dapat mengantisipasinya dan lebih matang dalam menghadapi KTT AIS Forum 2023,” ujar Panglima TNI Laksamana Yudo Margono.

Menurut Laksamana Yudo Margono, seluruh Padal dan anggota harus paham dan mengetahui betul tugas dan perannya di lapangan.

“Tactical floor game ini bertujuan untuk perencanaan awal tentang pelaksanaan pengamanan baik Ring 1, 2 dan 3, yang mungkin akan bergerak dinamis.

Dengan perencanaan awal ini maka pelaksanaannya tidak akan jauh berubah walaupun pada saat event KTT AIS Forum 2023 situasinya akan dinamis,” kata Panglima TNI.

Dalam KTT-AIS FORUM 2023 ini Polri menggelar operasi kepolisian dengan sandi Operasi Tribrata Agung 2023 yang bertujuan membantu pengamanan VIP.

Untuk pengamanan VVIP akan dilaksanakan bersama TNI. Kegiatan TFG dilanjutkan dengan pemaparan oleh Asops Panglima TNI dan Asops Polri terkait tugas, alutsista dan personel masing masing satgas kepada Panglima TNI dan Kapolri yang akan bertugas pada ring 1, 2 dan 3 pada saat event KTT AIS Forum 2023

(Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Sharp Indonesia – Rayakan Pendirian Pabrik ke Sepuluh Tahun Sharp Gelar Pesta Rakyat

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Keberhasilan Sharp mempertahankan bisnisnya selama lebih dari 5o tahun di Indonesia tidak terlepas dari dukungan dan kesetiaan karyawan serta...

Berita Terkait