Grup Musik M.A.C Ramaikan Roadshow Sail Teluk Cenderawasih di Jakarta

Harus Baca

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Grup Musik asal Papua Music Anak Coment (M.A.C) turut memeriahkan Roadshow Sail Teluk Cenderawasih Pesona Kabupaten Biak Numfor yang diselenggarakan di Bundaran HI Jakarta pada Minggu (8/10). 

Personel M.A.C Morde Sawaki mengaku puas bisa tampil dan mendapat sambutan meriah. Tak hanya warga asal Papua saja yang hadir, acara promosi wisata ini juga dibanjiri warga Jakarta dari berbagai kalangan. 

“Menurut saya ramai sekali, keren. Ini acara memang persembahan dari anak Timur, dari Papua, cuma yang datang banyak orang Jakarta. Dan saya rasa sangat ramai, sangat antusias,” ujar Morde. 

Dalam kesempatan itu, M.A.C membawakan tiga lagu spesial mereka yaitu Lelah, Japrax, dan Cuma Saya. 

Morde dan rekan M.A.C lainnya sangat bangga bisa unjuk gigi di Bundaran HI Jakarta. Ini kali pertama mereka tampil berdampingan dengan pelaksanaan car free day diadakan. Sehingga menambah ramai penonton yang berdatangan untuk sekadar singgah ataupun ikut menari saat iringan musik mengalun. 

“Keren sih karena ini perdana kami manggung di Bundaran HI Jakarta. Ini pertama kali kami car free day dan manggung dengan konsep artinya yang orang sambil berolahraga sambil jogging pagi-pagi lewat tapi bisa singgah nonton kami,” kata Morde. 

Sebagai putra Tanah Papua, Morde berharap ke depannya event seperti ini akan terus digencarkan pemerintah.

Kesempatan tersebut dinilai bisa menjadi ajang untuk kolaborasi antara milenial Papua dan milenial Jakarta khususnya yang berkecimpung di dunia seni. 

M.A.C bangga bisa menampilkan karya-karya terbaiknya dihadapan masyarakat luas. Terlebih saat lantunan lagu itu didendangkan, para penonton antusias ikut bernyanyi dan menari mengikuti irama lagu. 

“(Keren) karena kami bisa mengangkat budaya kita di tempat lain artinya di luar Papua, bisa lebih memperkenalkan Papua lebih luas lagi, bisa lebih memperkenalkan karya-karya anak Papua bahwa di Papua itu juga banyak seniman yang luar biasa karyanya sudah mencapai Internasional,” jelas Morde. 

Pada kesempatan yang sama, Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap mengungkapkan bahwa event ini merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan pemerintah pusat di Jakarta.

Kemudian untuk tahun 2023, Kabupaten Biak Numfor dipercaya sebagai tuan rumah Sail Teluk Cenderawasih di Provinsi Papua. 

Sail Teluk Cenderawasih sebagai wadah untuk menampilkan potensi seni, budaya, bahkan pariwisata yang ada di lokasi event itu diadakan, yakni di Kabupaten Biak Numfor. 

“Kabupaten Biak Numfor adalah salah satu destinasi wisata prioritas yang telah ditetapkan oleh Kementerian Pariwisata.

Sehingga rangkaian kegiatan ini akan terus kami lakukan sampai dengan puncaknya tanggal 1-7 November,” ucap Herry. 

Pihaknya berencana menampilkan potensi kekayaan maritim yang luar biasa seperti potensi tuna,  kepiting, dan udang. Tentunya potensi ini bisa menjadi peluang untuk menghasilkan devisa bagi negara.

“Kegiatan pesona Biak yang hari ini kami lakukan adalah bagian roadshow mempromosikan Sail Teluk Cenderawasih yang akan dilaksanakan tanggal 1-7 November 2023.

Yang pasti roadshow ini adalah bagian untuk mempromosikan Sail Teluk Cenderawasih dengan harapan kunjungan wisatawan maupun investor untuk dapat berinvestasi,” ungkap Herry. 

Herry mengaku bangga dengan penampilan milenial Papua yang berpartisipasi aktif dalam mempromosikan Sail Teluk Cenderawasih seperti yang dilakukan oleh M.A.C salah satunya. 

“Yang pasti kita harus adil bahwa era ini adalah era milenial, hari ini didominasi oleh milenial sehingga kita harus mampu mempromosikan kegiatan dengan memperhatikan potensi dari milenial yang ada untuk ditampilkan,” pungkasnya.

Sebagai informasi, M.A.C merupakan sebuah grup musik yang mendapatkan bimbingan dari Papua Youth Creative Hub (PYCH).

Sementara, PYCH merupakan binaan dari Badan Intelijen Negara (BIN).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Gerakan Rakyat Memaklumatkan Pemakzulan Presiden Jokowi & Tolak Hasil Pemilu

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Sekelompok aktivis yang tergabung dalam Gerakan Aksi Rakyat Gugat  Pemilu2024 mengeluarkan maklumat untuk mempersoalkan pemilihan umum dan hasilnya. Gerakan itu...

Berita Terkait