Ganjar Pranowo Ziarah ke Makam Kiai Pendiri Ponpes Alquran Ciamis

Harus Baca

KORANBOGOR.com,CIAMIS-Bacapres Ganjar Pranowo berziarah ke makam Moch Sirodj yang merupakan pendiri Pondok Pesantren (Ponpes) Alquran Cijantung, Ciamis, Jawa Barat.

Di sana Ganjar diterima oleh Pengasuh Pondok Pesangren Alquran Cijantung yaitu O Nur Muhammad, Asep Basirun, dan Oni Syahroni.

Ganjar langsung diajak ke area makam Moch Sirodj untuk berziarah. Ganjar tampak khusyuk sambil memanjatkan doa-doa ketika berada di depan makam KH Moch Sirodj.

Setelah berziarah, Ganjar juga melaksanakan salat Zuhur berjamaah. Lalu ia turut bersilahturahmi sekaligus ramah tamah dengan keluarya besar Ponpes Alquran Cijantung.

“Saya mengucapkan terima kasih mendapatkan sambutan yang meriah luar biasa,” kata Ganjar, Senin (9/10).

Sementara, Pengasuh Pondok Pesantren Aquran Cijantung, O Nur Muhammad, merasa senang karena Pondoknya dikunjungi oleh salah satu tokoh nasional. Apalagi, mantan Gubernur Jawa Tengah ini menyempatkan diri untuk berziarah ke makam orang tuanya sekaligus pendiri Ponpes Alquran Cijantung.

“Ya berziarah ke makam orang tua kami, pendiri pondok pesantren Alquran ini yang berdiri sejak 1935. Ziarah silahturahmi, kedatangan utamanya, tidak ada maksud lain memang begitu maksud beliau,” ungkap Nur Muhammad.

Dia berharap silahturahmi antara keluarga besar Ponpes Al-Quran Cijantung bisa terus berjalan. “Alhamdulillah mudah-mudahan saja jalinan silahturahim ini akan berkelanjutan tanpa maksud apapun,” jelasnya.

Menurut Nur Muhammad, sosok  Ganjar Pranowo sangat merakyat dan ramah terhadap siapapun. Hal ini terbukti saat dirinya berbincang dengan Ganjar Pranowo

“Sangat merakyat sebab tadi beliau harus secapatnya pulang, tapi ketika saya ajak salat di sini tadi juga diajak makan, diajak ngobrol juga tetap mau. Enggak jaim,” tandasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Piala Eropa 2024 : Belanda VS Polandia,Malam Ini

KORANBOGOR.com-Timnas Polandia akan menjamu Timnas Belanda pada pertandingan Grup D, Euro2024 di Volksparkstadion, Hamburg pada Minggu (16/6) pukul 20.00 WIB. Pelatih...

Berita Terkait