Ini Waktu Pendaftaran Bakal Capres-Cawapres Pilpres 2024

Harus Baca

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hasyim Asy’ari mengungkapkan waktu pendaftaran bakal pasangan capres-cawapres pada Pilpres2024 . KPU, kata Hasyim telah menetapkan pendaftaran pasangan capres-cawapres akan dimulai pada 19 Oktober hingga 25 Oktober 2023 mendatang.

“Kegiatan pendaftaran pasangan bacapres dan wapres itu nanti akan dilakukan pada tanggal 19 Oktober sampai dengan 25 Oktober 2023,” ujar Hasyim saat ditemui wartawan di acara rapat koordinasi dengan pimpinan parpol dalam rangka mempersiapkan pendaftaran bacalon pasangan presiden dan wakil presiden di Hotel Gran Melia, Kuningan, Jakarta, Kamis (12/10/2023).

KPU, kata Hasyim, siap menerima pendaftaran pasangan capres-cawapres dari pukul 08.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB. Ketentuan waktu tersebut berlaku pada tanggal 19-24 Oktober 2023.

“Untuk hari terakhir 25 Oktober akan dilaksanakan mulai pukul 08.00 sampai 23.59 WIB, bertempat di kantor KPU,” ungkap Hasyim.

Diketahui, hingga saat ini, sudah terdapat tiga bakal capres yang siap bertarung di Pilpres 2024. Pertama, bakal capres Ganjar Pranowo yang diusung oleh PDIP, PPP, Hanura dan Perindo.

Kedua, bakal calon presiden (capres) Prabowo Subianto yang didukung oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang terdiri dari Gerindra, Golkar, PAN, Partai Demokrat, PBB, Partai Gelora dan Partai Garuda.

Ketiga, adalah pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar yang diusung Koalisi Perubahan, yakni Nasdem, PKB dan PKS.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Mobil Listrik Ferrari Dibanderol Rp 9 Miliar

KORANBOGOR.com-Bocoran terkait mobil listrik pertama Ferrari mulai banyak bermunculan. Kali ini mengenai harga jualnya yang pastinya akan mahal seperti...

Berita Terkait