Aneka Gorengan H. Herdi Ramai Dikunjungi di Kota Bogor

Harus Baca

KORANBOGOR.com, BOGOR – Bagi pecinta kuliner khususnya yang berdomisili kota Bogor, mungkin tidak asing lagi mendengar aneka gorengan milik H.Herdi.

Usaha yang dirintis oleh H.Herdi (69) sejak tahun 1988 tersebut berada di Jl. FX Silaban, Kota Bogor, persisnya ada diantara Hotel Salak dan Kejaksaan Negeri Kota Bogor. Sering juga disebut dengan warjak.

Adapun aneka gorengan yang tersedia ditempat tersebut antara lain: lontong isi, pisang goreng, ubi goreng, tape goreng, keroket bakwan, tape goreng dan tahu isi.

Aneka gorengan H Herdi digemari oleh segenap kalangan. Mulai dari kaula muda hingga kaum ibu-ibu tim penggerak PKK dan instansi pemerintahan.
Bahkan konon ceritanya, isteri dari mantan presiden ke-6, alm Ani Yudhoyono juga sempat menikmati aneka gorengan H.Herdi.

H.Herdi sebagai pemilik usaha sangat menjaga kualitas dan kebersihan aneka jajanan yang ia tawarkan. Mulai dari adonan hingga minyak goreng dan bahan pembuatannya dilakukan melalui proses tersendiri tanpa bahan pengawet.

“Saya membuat gorengan dengan adonan tersendiri beda dengan yang lain. Selain itu bahan gorengan dipilih yang berkualitas dan tanpa pengawet, ujarnya kepada wartawan, Jumat (18/8).

Lebih lanjut, pria kelahiran tahun 1954 dan dikaruniai 5 orang anak tersebut mengatakan usaha yang dirintisnya tersebut dimulai dari kios kecil (Elang). Saat ini ia dipercaya menjadi koordinator penjual aneka jajanan lainnya yang ada sekitar lokasi tersebut.

“Disini ada sekitar 18 pedagang yang tergabung dalam satu komunitas. Mereka menjual aneka jenis makanan yang setiap tempat menyajikan dagangan yang berbeda. Saya dipercaya sebagai koordinatornya, jelas H.Herdi.

Sementara itu, Euis (40) warga Taman Cimanggu, Bogor salah seorang pembeli gorengan saat ditemui wartawan menyebutkan gorengan yang dijajakan ditempat tersebut rasanya sangat enak, renyah dan berkualitas beda dengan yang lain.

“Disini selain bersih, rasa gorengannya enak, gurih dan berkualitas. Salah satunya seperti pisang goreng yang dijajakan terbuat dari pisang pilihan. Dan yang pasti bahan adonannya lebih mantap, berbeda dengan yang lain,” katanya. (Bob Sembiring)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Menanamkan Rasa Cinta NKRI, TNI Berikan Wasbang Di SMAN 1 Manggis

KORANBOGOR.com,KARANGASEM-Menyadari pentingnya Wawasan Kebangsaan (Wasbang) bagi anak sekolah, anggota Satgas TMMD ke-119 Kodim 1623/Karangasem, memberikan penyuluhan Wasbang kepada 40...

Berita Terkait