Amartha Targetkan Rekrut 1000 Karyawan Sampai Akhir Tahun 2023 

Harus Baca
  • Rekrutmen karyawan dilakukan untuk mendukung ekspansi Amartha dengan membuka 400 poin baru di beberapa provinsi seperti Nusa Tenggara, Bali, Sulawesi, dan Kalimantan.
  • Amartha mencatatkan performa yang sehat dan terus bertumbuh dalam menyalurkan modal produktif bagi UMKM akar rumput

KORANBOGOR.com,JAKARTA-PT Amartha Mikro Fintek (Amartha)  prosperity platform yang menghadirkan layanan keuangan inklusif untuk ekonomi akar rumput melalui teknologi dan prinsip keberlanjutan, menargetkan untuk merekrut 1.000 talenta muda yang tersebar di berbagai daerah guna mendukung ekspansi bisnis Amartha dalam menjangkau UMKM akar rumput. Perekrutan akan dilakukan hingga akhir tahun 2023 dengan informasi yang dapat diakses di https://careers.amartha.com/.  

Bisnis Amartha di tahun 2023 mencatatkan kinerja yang sehat dan terus bertumbuh dalam memberikan layanan keuangan digital. Untuk mendukung ekspansi, Amartha akan memperluas wilayah operasional dengan membuka 400 poin di beberapa provinsi seperti di Jawa, Nusa Tenggara, Bali, Sulawesi, dan Kalimantan. Oleh sebab itu dibutuhkan talenta muda yang berkualitas agar pelayanan Amartha dapat menjangkau jutaan UMKM lainnya di Indonesia .

Rine, Chief People Officer Amartha, menyampaikan, “Saat ini Amartha memiliki lebih dari 8.100 karyawan di mana 7.000 di antaranya merupakan pendamping lapangan yang tersebar di 55.000 desa di Indonesia.

Pendamping lapangan merupakan ujung tombak dari berjalannya operasional Amartha karena mereka yang bertugas untuk mendampingi mitra binaan, serta memberikan edukasi literasi keuangan dan digital.

Langkah Amartha untuk melakukan ekspansi tentu saja membutuhkan dukungan SDM untuk bersama-sama menciptakan dampak berkelanjutan bagi ekonomi akar rumput.

Maka dari itu, Amartha membuka peluang bagi para putra-putri Indonesia untuk bergabung menjadi bagian dari keluarga Amartha Team (A-Team).”

Amartha memastikan budaya kerja yang diterapkan dapat mendukung karyawan untuk mencapai potensi terbaiknya.

Hal ini dituangkan melalui budaya kerja Above & Beyond, di mana  Amartha tidak hanya memfasilitasi pelatihan teknis dan kepemimpinan namun juga pendampingan kesehatan mental dan konseling bersama psikolog ,wellbeing  dan aktivitas employee engagement untuk meningkatkan kinerja sekaligus kebahagiaan karyawan.

Atas inisiatif tersebut, Amartha pun berhasil menyabet berbagai penghargaan bergengsi di bidang Human Resource, seperti penghargaan SWA Excellence 2023 Award dengan tiga kategori sekaligus yakni Learning & Development and Knowledge Management, Reward Management & Talent Retention Strategy serta Wellbeing Management.

Selain itu, Amartha menawarkan beberapa benefit bagi karyawannya seperti gaji yang kompetitif, bonus insentif, asuransi kesehatan, program dukungan kesehatan karyawan, flexi benefit, hingga employee loan.

“Amartha menerapkan diversity & inclusion sebagai wujud implementasi kesetaraan. Kami memastikan setiap karyawan terlepas dari gender dan latar belakang personalnya, memiliki hak untuk meningkatkan jenjang karir melalui pengetahuan dan keterampilan yang berkualitas.

Baru-baru ini juga, Amartha memberikan apresiasi kepada karyawan berprestasi  dengan memberangkatkan mereka untuk ibadah umrah. Amartha percaya, inisiatif tersebut dapat mendukung kinerja karyawan dan menciptakan ekosistem yang saling berdaya.” lanjut Rine.

Sebagai informasi, performa bisnis Amartha selama tahun 2023 mengalami pertumbuhan positif jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Hingga Kuartal-III 2023, permodalan yang disalurkan kepada UMKM akar rumput di Indonesia mencapai 5 triliun rupiah.

Amartha pun menjalin kolaborasi strategis untuk mendukung pertumbuhan bisnis, seperti kolaborasi dengan International Finance Corporation (IFC) ,Community Investment Management (CIM), dan berbagai  perbankan di Indonesia, untuk menyalurkan permodalan produktif.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

KPK Panggil Anak Eks Menkes Siti Fadilah Supari Terkait Korupsi APD Covid-19

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengagendakan pemeriksaan terhadap anak eks Menteri Kesehatan (Menkes) Siti Fadilah Supari, Jodi Imam Prasojo, Selasa...

Berita Terkait