MotoGP Mandalika 2023 Sukses Digelar,Ditutup Oleh Kemenangan Tim Ducatti

Harus Baca

KORANBOGOR.com,LOMBOK-Gelaran Pertamina Grand Prix of Indonesia 2023 (MotoGP Mandalika) rampung, Ahad (15/10/2023). Selama tiga hari kegiatan, ajang balap internasional ini terbilang sukses dan ditutup dengan baik oleh kemenangan Francesco Bagnaia dari Ducati Lenovo Team. 

Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati memberi apresiasi atas dukungan seluruh pihak untuk Pertamina Grand Prix of Indonesia 2023. “Kami harap dukungan Pertamina bisa membawa olahraga motorsport dalam gelaran Pertamina Grand Prix of Indonesia ini sukses dan torehkan prestasi bagi Indonesia sebagai penyelenggara ajang internasional,” ujarnya, dalam keterangan tertulis, Ahad.

Ajang ini tak hanya menjadi pesta olahraga balap, namun mampu memberi dampak positif untuk ekonomi, termasuk pengusaha lokal dan menarik minat wisatawan. Sebelum balapan berlangsung, Nicke bersama sejumlah jajaran Pertamina Group juga menyempatkan untuk berkunjung ke area Pit Lane Walk di Pertamina Mandalika International Circuit. Nicke menyemangati beberapa tim, termasuk Pertamina Mandalika SAG Racing Team dan tim VR46. 

“Tadi saya juga sempat berkunjung ke sejumlah tim balap dan mereka mengatakan balapan di Pertamina Mandalika International Circuit selalu berkesan,” katanya. 

Pertamina sebagai Sponsor Utama Pertamina Grand Prix of Indonesia 2023, turut mempersiapkan infrastruktur hingga ketersediaan BBM untuk masyarakat selama pergelaran berlangsung, terutama di area Mandalika. Kompetisi balap ini juga terbukti mampu meningkatkan minat wisatawan, hingga turut menggerakan ekonomi baik bagi pengusaha lokal maupun ekonomi daerah.

Pertamina sebagai perusahaan pemimpin di bidang transisi energi, berkomitmen dalam mendukung target Net Zero Emission 2060 dengan terus mendorong program-program yang berdampak langsung pada capaian Sustainable Development Goals (SDG’s). Seluruh upaya tersebut sejalan dengan penerapan Environmental, Social & Governance (ESG) di seluruh lini bisnis dan operasi Pertamina.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Sharp Indonesia – Rayakan Pendirian Pabrik ke Sepuluh Tahun Sharp Gelar Pesta Rakyat

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Keberhasilan Sharp mempertahankan bisnisnya selama lebih dari 5o tahun di Indonesia tidak terlepas dari dukungan dan kesetiaan karyawan serta...

Berita Terkait