Peduli Kebersihan Lingkungan, Babinsa Koramil 1710-05/Jila Bersama Warga Kerja Bakti Bersihkan Jalan

Harus Baca

KORANBOGOR.com,TIMIKA-Babinsa Koramil 1710-05/Jila dipimpin Sertu Niko Kararbo bersama warga masyarakat melaksanakan kegiatan kerja bakti membersihkan jalan utama Kp. Pasir Putih, Distrik Jila Kab. Mimika, Senin (16/10/2023).

Sertu Niko mengatakan bahwa kegiatan kerja bakti ini merupakan upaya bersama dalam mewujudkan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan agar lingkungan terlihat bersih dan rapi serta sehat.

“Kegiatan kerja bakti ini dilakukan karena kondisi bahu jalan yang ada semakin menyempit karena ditumbuhi rumput dan semak yang menjalar ke tengah jalan sehingga terlihat kurang rapi dan kotor, harapan kami melalui kerja bakti ini selain untuk menambah kekompakan juga akan dapat menciptakan lingkungan yang terlihat bersih,indah dan sehat,” jelasnya.

“Kerja bakti ini juga menjadi upaya dari Babinsa dan aparat kampung untuk memberikan edukasi kepada masyarakat agar selalu peduli dengan kondisi lingkungan sekitar tempat tinggalnya sekaligus sebagai sarana dalam mewujudkan kemanunggalan TNI bersama rakyat,” tambahnya.

Sementara itu Bapak Tenny salah satu tokoh pemuda menyampaikan ucapan terimakasih kepada Babinsa karena kegiatan kerja bakti ini terselenggara tidak lain karena peran aktif Babinsa, sehingga bahu jalan terlihat bersih dan rapi, warga juga terlihat sangat senang dan antusias dalam mengikuti kerja bakti dikarenakan Babinsa juga ikut kerja dalam melaksanakan pembersihan.

Autentikasi: Pen Kodim 1710/Mimika

Foto: Pen Kodim 1710/Mimika

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Dugaan Korupsi PT Telkom, Menteri Sakti Wahyu Trenggono Tak Penuhi Panggilan KPK

Menteri Kelautan dan Perikanan (KP) Sakti Wahyu Trenggono. KORANBOGOR.com,JAKARTA-Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono berhalangan untuk memenuhi panggilan KPK,...

Berita Terkait