SD Negeri Sidoarum Juara II Sekolah Adiwiyata Kabupaten Sleman

Harus Baca

KORANBOGOR.com,SLEMAN-SD Negeri Sidoarum Juara II Sekolah Adiwiyata Kabupaten Sleman Kabar menggembirakan bagi SD Negeri Sidoarum.Sekolah yang berdiri diperbatasan Kecamatan Godean dan Gamping,Sleman,Yogyakarta ini berhasilmendapatkan juara ke-2 evaluasi sekolah Adiwiyata Kabupaten Sleman tahun 2023.

Adiwiyata merupakan program rutin di bawah naungan Dinas Lingkungan Hidup (DLH)Kabupaten Sleman yang telah ‘melahirkan’ sekolah berwawasan lingkungan. Penilaian dilakukan oleh tim dari DLH pada 6 September kemarin.

Selang kurang lebih dalam waktu sebulan, pada hari Senin,16 Oktober 2023 bertempat di Desa Wisata Cibuk Kidul,Margoluwih,Seyegan,Sleman, pengumuman kejuaraan dan penyerahan tropi diberikan langsung oleh Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo.

Adapun peraih juara satu hingga harapan II secara urutan pemenang kategori Sekolah Dasar yaitu Miss Darul Ulum (Pakem),SDN Sidoarum (Godean), SDN Brongkol (Godean), SDN Pokoh (Ngemplak), dan SDN Karakan (Godean).

Hasil adiwiyata tersebut tidak terlepas dari peran dan dukungan dari seluruh warga sekolah, termasuk kerja sama dari komite dan paguyuban kelas.

Kepala Sekolah SDN Sidoarum,Ibu Sujariyah,S.Pd.,SD,berupaya untuk terus mengoptimalkan potensi sekolah dalam hal lingkungan.

Perubahan visi dan misi sekolah juga sudah dilakukan dengan menyesuaikan program yang berkaitan dengan wawasan lingkungan. (Gns)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Mercedes-Benz Luncurkan Mobil Listrik EQE SUV Baru , Jakarta-Solo Nggak Butuh Casan

KORANBOGOR.com-Seiring dengan tren Mobil Listrik yang makin diterima masyarakat,Mercedes Benz makin pede menjual mobil bertenaga setrumnya ke Indonesia. Terharu, Mercedes-Benz...

Berita Terkait