Jelang Pemilu2024,Polri Tangkap 18 Terduga Teroris

Harus Baca

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Mabes Polri menangkap sejumlah teroris selama periode Oktober 2023. Total ada 18 terduga teroris yang diamankan menjelang penyelenggaraan Pemilu 2024 .

“Penegakan hukum terorisme pada Bulan Oktober 2023 di beberapa daerah,” kata Kato Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan dalam keterangan tertulis, Jumat (27/10).

Penangkapan para teroris ini diawali dari penangkapan satu teroris yang berperan melakukan propaganda pada 2 Oktober di wilayah Sumatera Barat. Setelah itu berlanjut ke penangkapan di daerah lain.

“Penangkapan di Jawa Barat pada 5 Oktober 2023 berhasil mengamankan satu pelaku atas nama AT yang merupakan kelompok Anshor Daulah,” ucap Ramadhan.

Pada operasi 15-16 Oktober sebanyak lima orang ditangkao di Sumatera Selatan. Kelima teroris tersbeut merupakan anggota dari kelompok teroris  JI.

Selanjutnya pada 18 Oktober, Densus 88 juga berhasil menangkap empat teroris jaringan JI. Sedangkan di NTB penangkapan sebanyak enam pelaku kelompok Anshor Daulah dilakukan pada 19 sampai 23 Oktober 2023.

“Di Kalimantan Barat pada 19 Oktober 2023 berhasil mengamankan satu pelaku merupakan berperan sebagai propaganda di media sosial atas nama UH,” pungkas Ramadhan.Kekinian, para teroris tersebut sudah berada di kantor polisi. Densus 88 AT juga masih mendalami keterangan dari para  teroris tersebut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Piala Eropa 2024 : Belanda VS Polandia,Malam Ini

KORANBOGOR.com-Timnas Polandia akan menjamu Timnas Belanda pada pertandingan Grup D, Euro2024 di Volksparkstadion, Hamburg pada Minggu (16/6) pukul 20.00 WIB. Pelatih...

Berita Terkait