Sa-Jabar Jeung Ganjar Gelar Pertunjukan Wayang Golek Untuk Perkenalkan Capres Ganjar Pranowo

Harus Baca

KORANBOGOR.com,CIAMIS-Sukarelawan Sajajar (Sa-Jabar Jeung Ganjar) memperkenalkan sosok calon presiden (capres) 2024 Ganjar Pranowo kepada warga Sindangkasih, Ciamis dengan cara yang unik dan asyik.

Sosialisasi capres diadakan melalui pergelaran wayang golek hasil kolaborasi dengan Forum Milenial Galuh dan Karangtaruna Sindangkasih. Kegiatan diadakan di Lapangan Sukaraja, Dusun Burung Gendis 2, Desa Sindangkasih, Kecamatan Sindangkasih, Kabupaten Ciamis.

Ki Dalang Yogaswara Sunandar dari Grup Wayang Golek Giriharja III Putra Bandung hadir sebagai pengisi acara. Sementara Ki Daus dan Ade Batak turut hadir memeriahkan sebagai bintang tamu.

Antusias yang luar biasa pun datang dari masyarakat setempat, sebab kerinduan mereka akan seni tradisional wayang golek yang sudah dinanti selama 25 tahun kini terbayar sudah.

“Mudah-mudahan ini bisa mengobati dan merawat tradisi Sunda, sering di masyarakat Kecamatan Sindangkasih umumnya Kabupaten Ciamis,” ujar Ketua Forum Pemuda Sindangkasih sekaligus anggota DPRD Kabupaten Ciamis Fraksi PDIP, Yogi Permadi dalam siaran persnya, Kamis (26/10).

Dalam penampilannya, Ki Dalang membawakan pertunjukan memukau bertajuk “Kang Ganjar”.

Ini mengisahkan tentang sesosok pemimpin yang peduli terhadap nasib masyarakat miskin, bersikap rendah hati, dan dekat dengan seluruh kalangan rakyat. Kisah itu merupakan cerminan dari sosok capres Ganjar yang sangat inspiratif.

Kang Ganjar memiliki program unggulan saat menjadi Gubernur Jawa Tengah dengan membuat sekolah khusus anak-anak miskin, dimana semua keperluannya digratiskan.

Mulai dari buku, pakaian, biaya sekolah, makan, dan bahkan selesai sekolah bisa disalurkan untuk bekerja.

“Berharap model sekolah miskin itu bisa diterapkan di seluruh Indonesia. Agar masyarakat kurang beruntung bisa makin menikmati program Ganjar,” kata Yogi.

Pada kesempatan yang sama, kader PDIP lainnya sekaligus Perwakilan Kelompok Relawan Sajajar Ida Nurlaela Wiradinata mengapresiasi pagelaran wayang golek “Kang Ganjar”.

Menurut Ida, wayang golek merupakan seni budaya yang sarat akan pesan dan makna, juga menjadi kesukaan warga Jawa Barat.

Ketokohan “Kang Ganjar” pada pertunjukan ini dinilai pas untuk cerita pewayangan. Sebab, sebagai pemimpin, Kang Ganjar merupakan sosok berkarakter dan berintegritas, berjuang sepenuhnya untuk rakyat.

“Kami juga berharap pimpinan ke depannya bisa seperti sosok Kang Ganjar. Karena memiliki karakter unggul, lebih hebat sehingga Indonesia lebih unggul lagi,” harap Ida.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

KPK : 4 Pimpinan DPRD Jatim Tersangka

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Empat pimpinan DPRD Provinsi Jawa Timur ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait pengembangan penyidikan perkara yang...

Berita Terkait