Rayakan Ulang Tahun Ganjar Pranowo,Relawan Bagikan Bunga Dan 65 Unit Mobil Ambulans

Harus Baca

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Relawan merayakan hari ulang tahun (ultah) Ke-55 bakal calon presiden PDIP Ganjar Pranowo. Para relawan membagikan 1.000 bunga mawar ke para pengendara dan pejalan kaki sebagai ucapan syukur atas hari lahirnya Ganjar.

“Untuk itu secara simbolisasi tadi kita di depan halaman kita membagikan ada kira-kira 1.000 an sekuntum bunga mawar sebagai simbolisasi ungkapan syukur untuk Pak Ganjar dan menyerukan sekaligus menjadi seruan bahwa Pilpres haruslah menjadi pemilu damai di tahun 2024 yang tidak lama lagi, kira-kira 108 hari lagi, ini menjadi seruan damai.

Pemilu harus menjadi ajang riang gembira dan menjadi pemilu yang tanpa intervensi apapun sehingga menjadi ajang di mana rakyat yang harus menjadi pemenang,” kata Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional Ganjar-Mahfud sekaligus Ketua Umum DPP Pospera Mustar Bona Ventura kepada wartawan di Rumah Aspirasi Ganjar Presiden,Jalan Diponegoro 72,Menteng,Jakarta Pusat, Sabtu (28/10/2023).

Bona mengatakan relawan itu berasal dari relawan medis Posko Perjuangan Rakyat (Pospera), relawan Sehat Bersama Ganjar (Sehat), serta relawan dari tenaga farmasi hingga tenaga obat. Dia mengatakan para relawan itu juga menyerahkan sekitar 65 ambulans untuk melayani masyarakat.

“Kedua adalah unit ambulan hari ini yang datang yang kita minta untuk hadir sekitar 65 an unit ambulans,” ujarnya.

Dia mengatakan 65 ambulans itu akan beroperasi di Jawa Barat. Dia menyebutkan ambulans itu akan melakukan pelayanan di kampung-kampung secara gratis.

“Unit ambulans ini memang yang setiap harinya, 24 jam itu berada di kampung-kampung, berada di desa-desa yang kita aktifkan sebagai tenaga yang kita minta untuk melayani masyarakat secara gratis khususnya kepada masyarakat,” ujarnya.

Dia mengatakan relawan yang beranggotakan dari tim medis juga akan membuat program turun ke kampung. Di antaranya program pengobatan gratis hingga bhakti sosial.

“Dan nantinya tim medis kesehatan yang hari ini menyampaikan secara terbuka bahwa dukungan terhadap Pak Ganjar juga akan membuat program turun ke kampung, turun ke desa dengan berbagai kegiatan di antaranya pengobatan gratis, lalu kemudian ada bakti sosial di masyarakat,” ucap Bona.

“Nah,tapi unit ambulans ini memang setiap harinya itu prioritas nantinya akan kita gerakan di wilayah Jawa Barat,fokus pelayanannya kita peruntukan untuk di wilayah Jawa Barat. Khusus di wilayah Jawa Barat,” tambahnya.

Lebih lanjut Bona menjelaskan ada 300 dokter yang ditargetkan bakal ikut turun ke kampung-kampung hingga Februari 2024 mendatang.

Dia mengatakan kegiatan pelayanan ke masyarakat itu akan dimulai dari wilayah Muara Gembong, Bekasi.

“Di kabupeten Bekasi di Muara Gembong di wilayah khususnya masyarakat di wilayah laut yang kita lihat di sana masyarakat sulit kesulitan menjangkau puskesmas menjangkau rumah sakit,kita sudah lihat 10 km jaraknya kita akan mulai titik startnya di Muara Gembong, Kabupeten Bekasi.

Kita akan bergerak dengan sosialisasi pengobatan gratis di masyarakat,” ujarnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Mercedes-Benz Luncurkan Mobil Listrik EQE SUV Baru , Jakarta-Solo Nggak Butuh Casan

KORANBOGOR.com-Seiring dengan tren Mobil Listrik yang makin diterima masyarakat,Mercedes Benz makin pede menjual mobil bertenaga setrumnya ke Indonesia. Terharu, Mercedes-Benz...

Berita Terkait