Ganjar Pranowo : Negara Ini Milik Seluruh Rakyat Indonesia

Harus Baca

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Calon presiden (capres) Ganjar Pranowo memberikan pendapat terkait pernyataan Anies Baswedan yang menyebut negara milik rakyat, bukan milik satu atau dua keluarga.Ganjar menilai, jika semestinya pernyataan itu tak perlu ditanyakan lagi.

Ganjar juga berpendapat bahwa konsep politik dinasti tidak relevan. Baginya, seharusnya kekuasaan di negara  ini milik rakyat.

“Itu mah bukan pertanyaan, semua sudah tau, emang milik siapa?” kata Ganjar di Hotel Peninsula, Jakarta Barat, Sabtu (28/10).

Pria berambut putih itu menyebut, Indonesia merupakan kepunyaan semua masyarakat Indonesia. “Negara milik kita, seluruh rakyat Indonesia,” tegasnya.

Ganjar memandang, pernyataan Anies mengenai negara sebagai milik rakyat adalah hal yang seharusnya sudah dipahami oleh semua orang. Baginya, Indonesia adalah kepunyaan seluruh warganya, dan konsep politik dinasti tidak relevan.

Ganjar pun berpendapat, jika ia setuju dengan upaya untuk mencegah nepotisme di Indonesia. Ia percaya bahwa negara ini seharusnya dimiliki oleh seluruh rakyat Indonesia dan bukan hanya oleh segelintir keluarga. 

Sebelumnya, Anies membahas tentang kepemilikan negara oleh rakyat, bukan oleh segelintir keluarga, ketika mengikuti acara senam sehat dan jalan pagi di wilayah GDC, Depok, Jawa Barat. Anies sempat menanyakan kepada kerumunan apakah mereka ingin melihat nepotisme kembali mewarnai kehidupan di Indonesia.

Anies bersama calon wakil presidennya, Cak Imin mengungkapkan sejumlah isu yang menjadi perhatian mereka, salah satunya komitmen untuk mencegah nepotisme kembali mengakar di Indonesia.

Anies menegaskan bahwa tujuan mereka adalah menghapus praktik nepotisme yang pernah ada di negara ini. Mereka bertindak untuk mengembalikan prinsip-prinsip moral dan etika dalam kepemimpinan negara.

Anies pun menegaskan negara ini adalah milik seluruh rakyat Indonesia dan bukan hanya satu dua keluarga. Pendiri Republik ini tidak mendirikan negara  ini untuk kepentingan pribadi atau keluarga mereka, melainkan untuk kepentingan seluruh rakyat Indonesia.

“Pentingnya menyampaikan pesan bahwa semangat perubahan akan terus berlanjut, dan kemenangan akan diraih oleh seluruh rakyat,” pungkas Anies.

Sebagaimana diketahui, Ganjar Pranowo bersama Mahfud MD menjadi pasangan capres-cawapres pada Pilpres 2024. Sedangkan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar maju sebagai saingann Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Koalisi Perubahan. 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Mobil Listrik Ferrari Dibanderol Rp 9 Miliar

KORANBOGOR.com-Bocoran terkait mobil listrik pertama Ferrari mulai banyak bermunculan. Kali ini mengenai harga jualnya yang pastinya akan mahal seperti...

Berita Terkait