Hari Ini,Bandara Internasional Jawa Barat Kertajati Resmi Layani Penerbangan Domestik

Harus Baca

Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB)Kertajati, Kabupaten Majalengka, resmi melayani penerbangan domestik mulai hari ini, Minggu (29/10/2023).

BIJB menangani penerbangan domestik peralihan rute dari dan ke Bandara Husein Sastranegata, Bandung.

Dikutip dari https://bijb.co.id/schedule, terdapat sembilan penerbangan yang dilayani oleh BIJB Kertajati di hari pertama ini, yakni dengan tujuan Denpasar, Makassar, Kualanamu, Balikpapan, dan Batam.

Dari lima rute penerbangan tersebut, baru ada tiga maskapai yang melayani penerbangan itu, di antaranya, Citilink, Super Air Jet, dan Air Asia.

Wini, warga Subang yang akan melakukan penerbangan ke Bali, mengungkapkan, ia baru pertama kali terbang dari BIJB Kertajati ke Bali.

“Biasanya terbang dari Bandung ke Bali, baru sekarang ke BIJB. Bandaranya lebih luas daripada di Husein Sastranegara, tetapi fasilitasnya belum lengkap, toko-tokonya belum pada buka,” ungkapnya.

Wini mengatakan, perjalanan dari Subang menuju BIJB Kertajati, hanya ditempuh selama 40 menit.

“Perjalanannya lancar, tadi saya jalan dari Subang, sekitar 40 menitan, kalau ke Bandung kan sekitar 2 jam, jadi lebih enak ke sini,” katanya.

Sementara itu, terkait harga tiket pesawat, Wini menjelaskan, harga tiket dari BIJB Kertajati menuju Bali, lebih murah dibandingkan dari Bandara Husein Sastranegara.

“Untuk tiket di sini (BIJB) lebih murah dibanding di Husein, sekitar Rp 700.000-an kalau di Husein sekitar Rp 1 juta,” jelasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Sharp Indonesia – Rayakan Pendirian Pabrik ke Sepuluh Tahun Sharp Gelar Pesta Rakyat

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Keberhasilan Sharp mempertahankan bisnisnya selama lebih dari 5o tahun di Indonesia tidak terlepas dari dukungan dan kesetiaan karyawan serta...

Berita Terkait