Manchester City Permalukan MU Di Old Trafford

Harus Baca

Manchester City mempermalukan Manchester United di kandangnya sendiri, Stadion Old Trafford, Manchester, di pekan ke-10 Liga Primer Inggris, Minggu (29/10) malam.Pada pertandingan itu, kemenangan City atas United hadir berkat gol yang dicetak Erling Haaland (2 gol) dan Phil Foden.

Kemenangan itu mengantarkan City kembali ke peringkat tiga klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan 24 poin dari 10 pertandingan, sedangkan United masih tertahan di posisi delapan dengan 15 poin.

Secara statistik, City mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 61% penguasaan bola dan melepaskan 21 tendangan yang 10 di antaranya tepat sasaran.

United mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu, namun City memiliki peluang terlebih dahulu lewat tendangan Foden, namun bola dapat dihalau kiper Andre Onana.

City selanjutnya mendapatkan peluang lewat tendangan Jack Grealish, akan tetapi Onana kembali melakukan penyelamatan menghalau bola.

The Citizen memiliki peluang emas untuk unggul terlebih dahulu setelah mendapatkan hadiah tendangan penalti karena penyerang Rasmus Hojlund melakukan pelanggaran kepada Rodri di kotak terlarang United.

Haaland, yang maju sebagai algojo, sukses melaksanakan tugasnya dengan baik setelah tendangannya tidak mampu ditebak Onana sehingga skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan City pada menit 26.

Tertinggal satu gol, United berusaha bangkit dan sempat memberikan ancaman lewat tendangan Scott McTominay, namun peluang tersebut dapat dihalau Ederson Moraes.

City berbalik memberikan ancaman, kali ini, lewat sundulan Haaland yang dapat ditepis oleh Onana dan hingga babak pertama usai skor 1-0 untuk keunggulan tim tamu tetap bertahan.

Memasuki babak kedua, City kembali mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan dapat mencuri gol lewat sundulan Haaland memanfaatkan umpan silang Bernardo Silva sehingga skor berubah menjadi 2-0 pada menit 49.

Tertinggal dua gol, United berusaha memperkecil ketertinggalan dan sempat mendapat peluang lewat tendangan Marcus Rashford yang masih menyamping. Alih-alih memperkecil ketertinggalan,United malah kembali kebobolan setelah City mencetak gol ketiga mereka pada pertandingan ini menit 80 setelah umpan tarik Haaland dapat dimaksimalkan menjadi gol oleh Foden sehingga skor berubah menjadi 3-0.

Di sisa waktu pertandingan, United berupaya untuk setidaknya memperkecil ketertinggalannya, namun hingga peluit panjang dibunyikan, skor 3-0 untuk kemenangan City tetap bertahan.

Selanjutnya Manchester City akan menjamu Bournemouth pada pekan ke-11 Liga Primer Inggris, Sabtu (4/11), sedangkan Manchester United akan bertandang ke markas Fulham, di hari yang sama.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Mercedes-Benz Luncurkan Mobil Listrik EQE SUV Baru , Jakarta-Solo Nggak Butuh Casan

KORANBOGOR.com-Seiring dengan tren Mobil Listrik yang makin diterima masyarakat,Mercedes Benz makin pede menjual mobil bertenaga setrumnya ke Indonesia. Terharu, Mercedes-Benz...

Berita Terkait