Kepala Staf Angkatan Darat Indonesia periode 2021-2023 Terima Tanda Kehormatan Australia

Harus Baca

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Indonesia periode 2021-2023, dianugerahi salah satu tanda kehormatan tertinggi Australia dalam sebuah upacara di Kedutaan Besar Australia di Jakarta kemarin.

Jenderal Dudung Abdurachman ditunjuk sebagai perwira kehormatan Order of Australia (Divisi Militer), yang merupakan pengakuan atas kepemimpinannya yang luar biasa dan komitmennya terhadap hubungan pertahanan Australia-Indonesia.

Duta Besar Australia untuk Indonesia, Penny Williams, mengatakan bahwa penghargaan ini merupakan pengakuan atas pencapaian karir Jenderal Dudung, khususnya komitmennya untuk meningkatkan dialog strategis antara para pemimpin pertahanan senior dan meningkatkan jumlah pelatihan bersama serta pertukaran antara personil militer kita.

“Di bawah kepemimpinan Jenderal Dudung, hubungan pertahanan Australia-Indonesia semakin kuat dan personel militer kita semakin dekat,” kata Duta Besar Williams.

“Dedikasi Jenderal Dudung telah meningkatkan kapasitas kita untuk beroperasi bersama secara efektif,” katanya.

Jenderal Dudung Abdurachman menjabat sebagai Kepala Staf Angkatan Darat pada November 2021.  Fokusnya pada pendidikan dan pelatihan menghasilkan lulusan pertama TNI Angkatan Darat dari Royal Military College – Duntroon, serta konsolidasi peningkatan penempatan pelatihan bilateral dan pertukaran personel. Melalui kepemimpinannya, upaya Jenderal Dudung terus membangun kepercayaan dan hubungan profesional di antara Angkatan Darat kedua negara.

Dalam sistem penghargaan Australia, penunjukan Order of Australia merupakan pengakuan tertinggi atas pencapaian dan layanan yang luar biasa.

Informasi lebih lanjut tentang penghargaan ini dapat dilihat di sini: https://www.pmc.gov.au/government/its-honour/medal-order-australia.

Pertanyaan MediaPublic-Affairs-JAKT@dfat.gov.au

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Piala Eropa 2024 : Belanda VS Polandia,Malam Ini

KORANBOGOR.com-Timnas Polandia akan menjamu Timnas Belanda pada pertandingan Grup D, Euro2024 di Volksparkstadion, Hamburg pada Minggu (16/6) pukul 20.00 WIB. Pelatih...

Berita Terkait