Pakar Soroti Aksi Wamendes Mengkampanyekan Gibran

Harus Baca

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Pakar komunikasi politik Emrus Sihombing menilai ada kepentingan pribadi di balik sikap Wamendes PDTT Paiman Raharjo yang mengampanyekan Gibran Rakabuming Raka.

Hal itu disampaikan Emrus merespons dugaan video Paiman Raharjo yang hadir dalam rapat pemenangan Gibran Cawapres 2024.

Emrus menduga Paiman dalam acara itu hadir sebagai pribadinya sebagai pendukung Gibran atau memang membawa embel-embel jabatan.

Emrus pun tidak memungkiri bahwa ada kemungkinan arahan dari Presiden Jokowi terkait kehadiran Paiman.

“Saya kira kalau menteri itu bagian dari pada katakanlah kelompok atau Tim Sukses gitu ya, bisa-bisa saja itu tentu atas izin presiden,” ujar Emrus saat dihubungi, Senin (31/10).

Emrus mengharapkan apabila hal itu benar demikian, seharusnya Paiman menunjukkan ketegasannya menjadi timses kandidat pilpres 2024 mendatang.

Menurut Emrus, setiap menteri atau pejabat yang ingin menetapkan dukungan terhadap capres-cawapres, wajib terdaftar secara resmi. Dan jika terdaftar, itu harus seizin presiden.

Desa Metaverse, Jurus Wamendes Angkat Perdesaan Sekitar Borobudur kian Mendunia Selain itu, Emrus mengimbau bagi para menteri yang tidak mencalonkan diri sebagai capres atau cawapres, ada baiknya untuk lebih fokus untuk bekerja, daripada berada di lingkaran kekuatan politik.

“Kalaupun ada tawaran mereka menjadi bagian dari tim kampanye formal, sebetulnya mereka menolak dengan fokus saja kepada kerja-kerja untuk bangsa dan negara, saya kira pilihan itu lebih bijak,” terang Emrus.


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

SUVARNA SUTERA LUNCURKAN KLASTER AGRA UNTUK MILLENIALS

KORANBOGOR.,com,TANGERANG-Mengawali tahun 2024 dan setelah berlangsungnya pesta demokrasi atau Pemilihan Umum 2024 yang baru saja berlalu dengan aman,Suvarna Sutera,...

Berita Terkait