Zoom AI Companion Berhasil Mencapai 1 Juta Ringkasan Rapat

Harus Baca

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Hari ini Zoom mengumumkan bahwa Zoom AI Companion, asisten AI generatif dari Zoom, telah memperoleh pencapaian baru dalam kurang lebih dua bulan setelah diluncurkan, dengan lebih dari 125.000 akun yang menggunakan AI Companion dan menghasilkan lebih dari satu juta ringkasan rapat.

Zoom juga mengumumkan beragam kemampuan baru, ketersediaan fitur dalam berbagai bahasa, serta pembaruan fungsi yang sebelumnya sudah tersedia pada AI Companion.

“Memberikan nilai guna terbaik kepada seluruh pelanggan Zoom merupakan inti dari misi kami. Itulah sebabnya, kami menyediakan AI Companion tanpa biaya tambahan (bagi pengguna yang telah berlangganan) dan kami terus menerus meluncurkan kemampuan AI baru dengan kecepatan inovasi Zoom. Dengan begitu, lebih banyak lagi pelanggan yang bisa memanfaatkan inovasi AI dari Zoom secara optimal,” ujar Smita Hashim, Chief Product Officer, Zoom.

Hari ini, Zoom Video Communications, Inc (NASDAQ: ZM) mengumumkan bahwa Zoom AI Companion, asisten AI generatif dari Zoom, telah memperoleh pencapaian baru dalam kurang lebih dua bulan setelah diluncurkan, dengan lebih dari 125.000 akun yang menggunakan AI Companion dan menghasilkan lebih dari satu juta ringkasan rapat. Zoom juga mengumumkan beragam kemampuan baru, ketersediaan fitur dalam berbagai bahasa, serta pembaruan fungsi yang sebelumnya sudah tersedia pada AI Companion. “Memberikan nilai guna terbaik kepada seluruh pelanggan Zoom merupakan inti dari misi kami. Itulah sebabnya, kami menyediakan AI Companion tanpa biaya tambahan (bagi pengguna yang telah berlangganan) dan kami terus menerus meluncurkan kemampuan AI baru dengan kecepatan inovasi Zoom. Dengan begitu, lebih banyak lagi pelanggan yang bisa memanfaatkan inovasi AI dari Zoom secara optimal,” ujar Smita Hashim, Chief Product OfficerZoom. “Pendekatan gabungan atau federated approach kami yang unik, memungkinkan Zoom untuk menggunakan model-model berbeda secara dinamis, sehingga membantu mengurangi biaya overhead dan memperluas akses pengguna terhadap AI generatif.”

Zoom AI Companion Berhasil Mencapai 1 Juta Ringkasan Rapat

AI Companion akan tersedia untuk 32 bahasa baru, meluncurkan kemampuan baru pada Zoom Events, mengajukan pertanyaan selama rapat ke asisten AI, dan pelatihan untuk memimpin rapat

Jakarta, 1 November 2023 — Hari ini, Zoom Video Communications, Inc (NASDAQ: ZM) mengumumkan bahwa Zoom AI Companion, asisten AI generatif dari Zoom, telah memperoleh pencapaian baru dalam kurang lebih dua bulan setelah diluncurkan, dengan lebih dari 125.000 akun yang menggunakan AI Companion dan menghasilkan lebih dari satu juta ringkasan rapat. Zoom juga mengumumkan beragam kemampuan baru, ketersediaan fitur dalam berbagai bahasa, serta pembaruan fungsi yang sebelumnya sudah tersedia pada AI Companion.

“Memberikan nilai guna terbaik kepada seluruh pelanggan Zoom merupakan inti dari misi kami. Itulah sebabnya, kami menyediakan AI Companion tanpa biaya tambahan (bagi pengguna yang telah berlangganan) dan kami terus menerus meluncurkan kemampuan AI baru dengan kecepatan inovasi Zoom. Dengan begitu, lebih banyak lagi pelanggan yang bisa memanfaatkan inovasi AI dari Zoom secara optimal,” ujar Smita Hashim, Chief Product OfficerZoom. “Pendekatan gabungan atau federated approach kami yang unik, memungkinkan Zoom untuk menggunakan model-model berbeda secara dinamis, sehingga membantu mengurangi biaya overhead dan memperluas akses pengguna terhadap AI generatif.”

Pembaruan fungsi pada Zoom AI Companion

Pengguna AI Companion kini dapat menggunakan fungsi in-meeting questions, di mana peserta dapat mengajukan pertanyaan ke asisten AI selama rapat berlangsung, dalam beberapa bahasa baru, serta melihat intisari singkat di awal ringkasan rapat yang lengkap.

  • Pengguna kini dapat menggunakan fungsi in-meeting questions dalam 7 bahasa baru (dalam mode pratinjau)
  • Berdasarkan masukan dari pengguna, fitur untuk meringkas rapat kini menampilkan intisari singkat di bagian atas ringkasan lengkap yang dikirim melalui email, sehingga pengguna dapat melihat versi ringkasan yang lebih singkat. Intisari ringkasan rapat ini akan tersedia dalam ringkasan yang dikirimkan melalui ruang obrolan yang dilanjutkan dari rapat (meeting chat) pada bulan November.

Beragam fungsi AI Companion yang hadir di bulan November

Zoom akan terus meningkatkan AI Companion, dengan beragam fungsionalitas baru yang direncanakan akan tersedia pada bulan November:

  • Baik fungsi meringkas rapat pada AI Companion maupun fungsi in-meeting questions akan tersedia untuk 32 bahasa baru, termasuk Bahasa Indonesia, dalam mode pratinjau.
  • AI Companion akan menyediakan fungsi ‘pelatih rapat’ kepada pengguna, yang dimulai dengan analisis ucapan (speech analytics) pada Smart Recordings (rekaman pintar). Fungsi ini akan menganalisis rasio bicara-dan-mendengar, kecepatan bicara, dan speech filler dari host, sehingga pengguna yang bertindak sebagai host rapat memperoleh wawasan berharga tentang cara mereka berinteraksi dengan peserta selama rapat Zoom.
  • AI Companion akan tersedia pada Zoom Events, dengan fungsi chat compose pada lobby chats, yang mampu untuk menyusun draf pesan pada ruang chat dan membantu menyusun draf email untuk membantu bagian pendaftaran, pemasaran, dan tiket pada acara.
  • Zoom akan memperkenalkan optional control bagi para pelanggan yang ingin menetapkan bahwa kemampuan AI Companion untuk organisasi mereka hanya menggunakan model bahasa besar atau large language model (LLM) Zoom.

Apa kata para pelanggan Zoom tentang AI Companion?

“Ringkasan rapat dan rekaman pintar (smart recordings) AI Companion merupakan inovasi teknologi pertama dalam satu dekade terakhir yang memberikan manfaat nyata dalam penghematan waktu dan efisiensi. Orang-orang dapat memprioritaskan rapat dan kolaborasi dengan keyakinan bahwa mereka tidak akan ketinggalan aktivitas yang sedang berlangsung.”

– Chris Blackstone, Director, Digital Workplace and End User Computing, Convera

“Fitur ringkasan rapat pada Zoom AI Companion membantu kami menjadi komunikator yang lebih baik. Dipandu oleh hasil ringkasannya yang sangat akurat, tim kami menjadi lebih konsisten dalam melaksanakan rapat, seperti menyatakan tujuan diskusi di awal rapat, serta dengan jelas menguraikan dan menetapkan daftar hal-hal yang perlu dilakukan selanjutnya. Selain itu, kami dapat menghemat biaya dengan tidak menggunakan vendor, dan menghemat waktu karena tidak perlu membuat catatan rapat sendiri.”

– Lucas Oliveira, COO, Bizzycar, Inc.

“Ringkasan rapat telah menghemat banyak waktu bagi tim kami. Kami merasa bahwa semua orang dalam tim selalu mengetahui informasi terbaru tanpa harus menghadiri setiap rapat, sehingga menghasilkan kolaborasi tim yang lebih baik.”

– Karl Morsgofian, CIO, Gainsight

“Zoom AI Companion menunjukkan wujud dari visi kami untuk meningkatkan kolaborasi dan inovasi. Melalui ringkasan rapat yang otomatis dan terperinci, fitur ini menyederhanakan proses berbagi informasi dan meningkatkan produktivitas. Ketersediaan Zoom AI Companion pada akun Zoom kami tidak hanya meningkatkan efisiensi, melainkan juga turut menghemat biaya secara signifikan. Hal ini mencerminkan komitmen kami terhadap masa depan yang lebih cerdas dan saling terhubung.”

– John Georgatos, CIO, Mike Morse Law Firm

Zoom AI Companion tersedia tanpa biaya tambahan bagi pengguna dengan akun Zoom berbayar yang memenuhi syarat. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Zoom AI Companion, kunjungi zoom.com.

###

Tentang Zoom

Zoom adalah platform kolaborasi pintar yang lengkap untuk membuat koneksi menjadi lebih mudah, interaktif, dan dinamis bagi bisnis dan individu. Teknologi Zoom memusatkan perhatian pada interaksi antarmanusia, memungkinkan hubungan yang bermakna, mendukung kolaborasi modern, dan mendorong inovasi melalui fitur-fitur seperti Team Chat, Phone, Meetings, Cloud Contact Center dengan berbagai channel, rekaman cerdas, papan tulis digital, dan masih banyak lagi – semua dalam satu platform yang terpadu. Didirikan pada tahun 2011, Zoom terdaftar di bursa saham (NASDAQ: ZM) dan bermarkas di San Jose, California. Informasi lebih lanjut bisa ditemukan pada zoom.com.

Pernyataan Berwawasan Masa Depan

Siaran pers ini berisi “pernyataan berwawasan ke depan” yang tersurat dan tersirat dalam pengertian Private Securities Litigation Reform Act of 1995, termasuk pernyataan tentang manfaat yang diharapkan dan potensi asisten AI generatif dari Zoom. Dalam beberapa kasus, Anda dapat mengidentifikasi pernyataan berwawasan masa depan dengan istilah-istilah seperti “mengantisipasi,” “meyakini,” “memperkirakan,” “mengharapkan,” “mengharapkan,” “berniat,” “dapat,” “mungkin,” “mungkin,” “merencanakan,” “memproyeksikan,” “akan,” “akan,” “seharusnya,” “dapat,” “dapat,” “memperkirakan,” “potensi,” “menargetkan,” “mengeksplorasi,” “melanjutkan,” atau kebalikan dari istilah-istilah tersebut, serta ungkapan-ungkapan yang serupa dengan istilah-istilah tersebut, yang ditujukan untuk mengidentifikasi pernyataan berwawasan masa depan. Berdasarkan sifatnya, pernyataan-pernyataan ini tunduk pada berbagai ketidakpastian dan risiko, termasuk faktor-faktor di luar kendali kami, yang dapat menyebabkan hasil, kinerja, atau pencapaian aktual berbeda secara material dan merugikan dari yang diantisipasi atau tersirat dalam pernyataan tersebut, termasuk yang dijelaskan di bawah judul “Faktor Risiko” dan di bagian lain dalam pengarsipan terbaru kami dengan Komisi Sekuritas dan Bursa Efek, termasuk laporan triwulanan kami pada Formulir 10-Q untuk kuartal fiskal yang berakhir pada tanggal 31 Juli 2023.

Pernyataan berwawasan masa depan hanya berlaku pada tanggal pernyataan tersebut dibuat dan didasarkan pada informasi yang tersedia untuk Zoom pada saat pernyataan tersebut dibuat dan/atau keyakinan itikad baik manajemen pada saat itu sehubungan dengan peristiwa di masa depan.

Zoom tidak berkewajiban memperbarui pernyataan berwawasan masa depan untuk mencerminkan peristiwa atau keadaan setelah tanggal pembuatannya, kecuali jika diwajibkan oleh hukum.

Paryono Nitisuwito

Btari Nadine

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Rapala Bakamla RI Kumpulkan 6,8 Ton Sampah di Batam

KORANBOGOR.com,BATAM-Belum seminggu di bentuk, Relawan Penjaga Laut Nusantsa (Rapala) Bakamla RI Batam berhasil mengumpulkan sampah sejumlah 6,8 ton dalam satu...

Berita Terkait