Besok Bu Mega Bersama Ganjar-Mahfud Ziarah Ke Makam Bung Karno

Harus Baca

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Ketum Umum PDIP Megawati Soekarnoputri bersama pasangan capres-cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD akan melakukan ziarah ke makam Soekarno atau Bung Karno di Blitar, Jawa Timur, besok, Jumat (3/11/2023).

Ziarah makam ini merupakan bagian penggalian aspek spiritual Bung Karno setelah Ganjar-Mahfud resmi maju sebagai pasangan capres-cawapres di Pilpres 2024.

“Ibu Megawati Soekarnoputri beserta keluarga dan juga Pak Ganjar Pak Prof Mahfud MD akan berziarah ke makam bung Karno di Blitar. Aspek spiritualitas inilah yang besok akan dilakukan,” ujar Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat, Kamis (2/11/2023).

Indonesia, kata Hasto, membutuhkan sosok pemimpin yang tegas dan menegakkan seluruh aspek keadilan sebagaimana ditunjukkan oleh Bung Karno. Selain itu, kata dia, Bung Karno merupakan sosok pemimpin yang mengabdi untuk kepentingan negara, bukan kepentingan pribadi.

“Untuk rakyat Indonesia kita memerlukan pemimpin yang berpengalaman, pemimpin yang bersih, pemimpin yang memiliki dukungan keluarga yang baik dan pemimpin yang menegakkan keadilan dalam seluruh aspek kehidupan. Pemimpin yang mempersembahkan seluruh kekuasaan bagi bangsa dan negara, bukan pribadi,” tandas Hasto.

Oleh karena itu, kata Hasto, Ganjar dan Mahfud MD sebagai calon pemimpin masa depan harus meneruskan perjuangan Bung Karno di masa yang akan datang.

Menurut dia, Ganjar-Mahfud harus meneladani gaya kepemimpinan Bung Karno.Diketahui, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD telah mendaftarkan diri sebagai pasangan calon presiden dan calon wakil presiden RI 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Kamis, 19 Oktober 2023 lalu.

Selain PDIP, Ganjar-Mahfud diusung oleh PPP, Partai Hanura, dan Perindo.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Piala Eropa 2024 : Belanda VS Polandia,Malam Ini

KORANBOGOR.com-Timnas Polandia akan menjamu Timnas Belanda pada pertandingan Grup D, Euro2024 di Volksparkstadion, Hamburg pada Minggu (16/6) pukul 20.00 WIB. Pelatih...

Berita Terkait