Ribuan Relawan Ganjar-Mahfud akan Blusukan ke 500 Ribu Rumah Warga di DKI Jakarta di Akhir Pekan Ini

Harus Baca

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Ribuan Relawan Ganjar Pranowo-Mahfud MD akan melakukan blusukan door to door serta canvasing dalam rangka sosialisasi ke rumah-rumah warga di DKI Jakarta. Acara akan berlangsung pada Minggu (5/11).

Gerakan relawan yang dikoordinasikan Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres (TKRPP) atau Rumah Aspirasi Ganjar-Mahfud akan mendatangi secara langsung sebanyak 500 ribu rumah warga di seantero DKI Jakarta . Gerakan relawan itu dinamakan Ganjar Canvasing Day.

”Walau pun hari ini kita tertatih-tatih dan pedih, tapi Insya Allah, semangat kita tidak akan kendor dan terus berjuang untuk orang baik Ganjar dan Mahfud agar menang satu putaran. Hanya ada satu kata kita, bertarung, menang, menang, dan menang,” ujar Wakil Sekretaris TKRPP Riezky Aprilia dalam acara konsolidasi Koordinasi Program Ganjar Canvassing Day di Rumah Aspirasi Relawan Ganjar Pranowo Presiden 2024/TKRPP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat (1/11).

Acara konsolidasi di Rumah Aspirasi dihadiri ratusan pimpinan organ relawan Ganjar-Mahfud dan pimpinan TKRPP. Mereka antara lain Wakil Ketua TKRPP sekaligus Wakil Ketua Umum Tim Pemenangan Nasional (TPN) Eko Sulistyo, Wakil Ketua Umum TPN Mustar Bona Ventura Manurung, dan Kepala Divisi Program Rumah Aspirasi Erwin Usman.

Sementara itu, Eko Sulistyo menambahkan, berkumpulnya para relawan dalam Ganjar Canvasing Day adalah untuk menentukan langkah lanjutan. Eko meminta relawan untuk tidak ragu menyosialisasikan Ganjar-Mahfud dan programnya kepada masyarakat. Yakni dengan cara membuka dialog dan bertatap langsung dari pintu ke pintu.

”Dari rumah yang sudah didatangi yang memiliki hak pilih dipastikan akan memilih Ganjar-Mahfud di TPS nanti. Kami sendiri targetkan 500 ribu di DKI Jakarta” jelas Eko yang disambut tepuk tangan para relawan.

Hal senada diungkapkan Bona Ventura. Dia menegaskan, para relawan merupakan ujung tombak pemenangan yang sebenarnya bagi Ganjar-Mahfud.

”Bukan hadir di televisi, acara elite, atau di acara-acara diskusi. Sebab,relawanmempunyai peran agar memilih kandidat yang diinginkannya. Selain itu yang buat saya kaget adalah kawan-kawan relawan bergerak tidak ada uang ongkos pasang, uang antar, dan sebagainya yang diberikan TKRPP. Agak merinding juga. Jadi teman  relawan ini bekerja gotong royong, ikhlas, tanpa ada biaya,” kata Bona.

Sementara itu, Erwin Usman mengatakan, Rumah Aspirasi bersama Relawan Ganjar Pranowo-Mahfud MD optimistis akan menyelesaikan target sosialisasi di 500 ribu rumah se-DKI Jakarta.

”Hari ini kita kumpulkan 256 para ketua relawan atau pimpinannya, sekaligus evaluasi yang berdomisili di DKI. Dalam waktu sekitar tujuh pekan sudah menyelesaikan 50 persen dari yang ditargetkan (500 ribu rumah),” kata Erwin.

”Alhamdulillah sudah tercapai 250 ribu ditambah 138 rumah yang dibagikan kaus, striker, difoto, dan video. Selanjutnya pada tanggal 5 November, dilanjutkan gerakan dari rumah ke rumah di wilayah DKI, dan selanjutnya ke Jawa Barat dan Banten. Nantinya di beberapa wilayah di DKI diisi kegiatan bakti sosial, pasar murah sembako, dan pemeriksaan kesehatan,” ucap dia.

Erwin menambahkan, untuk DKI Jakarta akan ada penambahan 104 kelompok relawan. Mereka akan memperkuat 256 kelompok yang sudah ada. Kelompok-kelompok itu telah bergerak dan terverifikasi faktual.

Mereka menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari upaya pemenangan Ganjar-Mahfud sebagai Presiden 2024 dalam satu putaran. Apalagi,relawan merupakan ujung tombak dalam upaya sosialisasi kepada masyarakat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Menggeser Film Habibie & Ainun ,Telah 5 Juta Orang Nonton Film Vina : Sebelum Tujuh Hari

KORANBOGOR.com-Performa film Vina: Sebelum 7 Hari terus melonjak di tangga box office Indonesia. Film garapan Anggy Umbara ini telah...

Berita Terkait