Ini Pesan,Aksi Bela Palestina yang Dihadiri Menteri,Jusuf Kalla,Puan Maharani,Ketua DPD RI,Wk Ketua MPR

Harus Baca

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Aksi lintas agama bela Palestina tidak hanya dihadiri massa aksi yang memadati kawasan Monumen Nasional,Jakarta,Ahad (5/11/2023).

Sejumlah tokoh nasional juga hadir seperti Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla (JK),Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas,Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi,Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjie Effendy,Ketua DPR RI Puan Maharari, Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid,Anggota DPD RI Sylviana Murni.

Menlu Retno LP Marsudi menegaskan sikap dan posisi Pemerintah Indonesia yang mendukung kemerdekaan rakyat Palestina. Karena itu, melalui  Aksi bela Palestin ini menjadi langkah dukungan masyarakat Indonesia kepada rakyat Palestina.

“Dan kemarin bantuan tahap pertama sudah diberangkatkan dan dilepas langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Dan ini bukan hanya bantuan dari Pemerintah tetapi dari seluruh rakyat Indonesia yang disalurkan melalui lembaga-lembaga kemanusiaan. Terimakasih kepada rakyat Indonesia,” ujar Retno.

Sementara, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengajak seluruh rakyat Indonesia melakukan shalat gaib bagi warga Palestina yang menjadi korban agresi Israel.

Ia juga mengajak seluruh rakyat Indonesia sekaligus mendoakan bangsa Palestina agar mendapat keadilan dan kemerdekaannya.

Sedangkan, Puan Maharani dalam pesannya menegaskan sikap dan posisi Indonesia yang mendukung kemerdekaan rakyat Palestina sejak zaman Pemerintahan Presiden Soekarno hingga saat ini.

Menko Muhadjir menyampaikan Presiden Joko Widodo telah mengutus langsung tiga menteri untuk mengikuti aksi bela Palestina hari ini. Karena itu, Muhadjir menegaskan Pemerintah Indonesia akan terus mendukung kemerdekaan rakyat Palestina.

“Kita semua jangan ragu dengan sikap Pemerintah Indonesia, kita akan dukung Palestina dengan seluruh kekuatan kita sampai Palestina merdeka. Allahu Akbar!”

Muhadjir juga mengajak seluruh rakyat Indonesia termasuk peserta massa aksi yang hadir untuk berdoa sekaligus bershalawat untuk rakyat Palestina.

“Agar Palestina lepas dari penderitaan berkepanjangan,” katanya.

Karena itu,  DPR RI menyerukan kepada pemerintah bersama-sama dengan organisasi internasional lainnya untuk tetap berperan aktif dalam memperjuangkan kemerdekaan bangsa Palestina dan jangan pernah berhenti untuk selalu mendesak Israel untuk berhenti melakukan agresi militer kepada Palestina.

“Karenanya saya berdiri disini sebagai Ketua DPR RI menyampaikan mengutuk dan menyampaikan sikap tegas saya menolak kekejamaman agresi bangsa Israel yang telah membombardir pemukiman penduduk rumah sakit, sekolah sekolah, rumah ibadah seperti masjid, gereja dan bentuk ketidakadilan lainnya kepada bangsa Palestina,” ujar Puan.

“Saya mengajak bangsa Indoensia untuk memberi dukungan moril dan juga materil kepada rakyat Palestina dimana pun kita berada, doa dan perjuangan tetap kita berikan kepad rakyat Palestina,”  kata Puan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pentingnya Mengetahui Kesehatan Warga Binaan, Babinsa Koramil Jila Dampingi Nakes Adakan Pemeriksaan Rutin

,KORANBOGOR.comTIMIKA-Babinsa Koramil 1710-05/Jila Serda Kornelis bersama Bhabinkamtibmas Polsek Jila melaksanakan pendampingan petugas Puskesmas Jila dipimpin Kepala Puskesmas Jila Bapak...

Berita Terkait