Menteri Kesehatan Dukung Langkah Penegak Hukum Terkait Dugaan Korupsi APD Covid-19

Harus Baca

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin mendukung langkah penegakan hukum terkait dugaan korupsi alat pelindung diri (APD) Covid-19 di Kementerian Kesehatan (Kemenkes). 

Dia mengatakan, kasus tersebut kemungkinan terjadi sebelum dirinya masuk ke Kemenkes. 

“Itu memang sudah kejadian di awal-awal itu sebelum saya masuk, memang ada pembelian-pembelian yang harus cepat dilakukan sehingga terjadi banyak harga-harga yang tidak sesuai,” ungkap Budi Gunadi di GBK Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (11/11/2023). 

Budi Gunadi mengatakan, telah mempelajari anggaran terkait pengadaan APD tersebut. Ia mendukung semua langkah penegakan hukum terkait dugaan tersebut. 

“Pokoknya kita dukung semua langkah penegakan hukum, ada memang saat-saat kita perlu mengambil tindakan yang cepat, sehingga dapat terjadi banyak harga-harga yang mungkin tidak sesuai atau berbeda.

Yang penting kita lakukan itu (penegakan hukum),” terangnya.

Budi Gunadi memaparkan, pada awal pandemi Covid -19 di Indonesia saat itu Kemenkes harus mengambil tindakan cepat dalam pembelian alat-alat kesehatan termasuk APD, dan menimbulkan banyaknya harga-harga yang bervariatif di dalam anggaran.

Sehingga ia kembali menegaskan bahwa dirinya mendukung langkah penegakan hukum terkait itu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Menanamkan Rasa Cinta NKRI, TNI Berikan Wasbang Di SMAN 1 Manggis

KORANBOGOR.com,KARANGASEM-Menyadari pentingnya Wawasan Kebangsaan (Wasbang) bagi anak sekolah, anggota Satgas TMMD ke-119 Kodim 1623/Karangasem, memberikan penyuluhan Wasbang kepada 40...

Berita Terkait