SORAYA Deklarasikan Dukungan Terhadap Prabowo-Gibran

Harus Baca

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Relawan yang tergabung dalam Solidaritas Muda Indonesia Raya, atau biasa disebut SORAYA mendeklarasikan dukungan terhadap Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai pasangan Capres dan Cawapres 2024.

“SOLIDARITAS MUDA INDONESIA RAYA dengan ini menyatakan mendukung pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Capres dan Cawapres 2024,” tegas Koordinator Nasional SORAYA Aris Burhanudin.

Hal itu disampaikan Aris saat pembacaan Naskah Deklarasi Solidaritas Muda Indonesia Raya (SORAYA). Kegiatan SORAYA diawali dengan kegiatan Jum’at Berkah dengan bentuk berbagi nasi kotak setelah selesai Sholat Jum’at.

Kemudian sore sekitar jam 16.00 WIB acara deklarasi SORAYA dimulai. Acara deklarasi ini dihadiri sekitar 100 orang anak muda.

Tampak hadir di lokasi perwakilan dari TKN Prabowo-Gibran, Haris Rusli Mothi. Dalam pidatonya Koordinator Nasional SORAYA, Aris Burhanudin menyampaikan bahwa SORAYA adalah sebuah gerakan dari sekumpulan anak-anak muda yang tidak ingin bonus demografi hanya menjadi sekedar angka.

Namun, bagaimana anak-anak muda bisa mengambil peran besar dalam mengawal kemajuan bangsa dengan cara meningkatkan kualitas dan kapasitas dalam diri anak muda itu sendiri.

Senada dengan Aris, perwakilan TKN Prabowo-Gibran Haris Rusli Mothi menyampaikan pentingnya generasi muda untuk mengambil peran dalam proses kemajuan bangsa dan negara.

“SORAYA sebagai representasi dari anak-anak muda memang harus mengambil peran dalam konteks bernegara. Karena tak bisa kita pungkiri selalu ada andil dari generasi muda di setiap peristiwa dalam perjalanan sejarah bangsa ini,” ucap Bung Haris.

SORAYA menilai sosok Gibran cocok dipasangkan dengan Prabowo. Prabowo sebagai tokoh senior, yang sudah sangat berpengalaman, akan semakin lengkap bila didampingi sosok Gibran yang merupakan representatif anak muda yang progresif, berani, kritis, dan cepat dalam bertindak.

Hal ini terbukti saat Gibran baru 3 tahun memimpin Kota Solo namun sudah memberikan banyak perubahan positif dari berbagai aspek di kota tersebut.

Acara deklarasi dilakukan di lingkungan Makam Proklamator Bung Hatta TPU Tanah Kusir pada tanggal 10 November 2023 yang bertepatan dengan Hari Pahlawan.

SORAYA juga mengapresiasi Langkah Presiden Jokowi yang telah menetapkan KH. Abdul Chalim Leuwimunding sebagai Pahlawan Nasional.

“SORAYA mengapresiasi langkah Presiden Jokowi yang telah menganugerahkan gelar Pahlawan Nasional kepada KH. Abdul Chalim Leuwimunding yang merupakan Pendamai Ulama dan Penggagas Komite Hijaz yang dibentuk untuk mengorganisasikan ulama-ulama di Jawa dan Madura demi mencapai kemerdekaan Indonesia,” ucap Aris.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

 J Balvin Hingga XG Siap Beraksi Di We The Fest 2024 Hari Ini

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Festival musik,We The Fest2024 (WTF24) akan dimulai hari ini, Jumat (19/7) hingga Minggu (21/7) di GBK Sports Complex, Senayan,...

Berita Terkait