Sowan Ke Gus Mus,Para Tokoh Bangsa Curhat Soal Situasi Negeri Saat Ini

Harus Baca

KORANBOGOR.COM -Sejumlah tokoh bangsa mendatangi kediaman KH Ahmad Mustofa Bisri atau Gus Mus untuk menceritakan tentang situasi negara saat ini.

Koordinator Pertemuan Majelis Permusyawaratan Rembang Alif Iman Nurlambang mengatakan mereka menyampaikan beberapa hal atau situasi yang sedang berkembang saat ini. Menurut dia, situasi bangsa saat ini sangat memprihatinkan sehingga para tokoh perlu bertemu dengan Gus Mus.

Dia menyebutkan demokrasi Indonesia bak diontang-anting atau diayun-ayun. “Kekuasaan terpusat di eksekutif, kemudian MK sebagaimana bukti buktinya ditemukan oleh MKMK ada intervensi ke yudikatif, kemudian juga ada situasi lain bahwa ancaman terhadap azas jujur dan adil pemilu,” ucap Alif dikutip dari YouTube GitaKita6407, Sabtu (12/11).

Gus Mus kemudian menganjurkan agar harus ada urun rembuk secara terus menerus dari tokoh-tokoh bangsa.

“Saya mengutip kalimat Gus Mus memberikan nasihat kepada kekuasaan elit-elit politik bahwa apa yang sudah berlangsung melukai perasaan kita semua,” kata dia.

Di lokasi yang sama eks Menteri Agama 2014-2019 Lukman Hakim Saifuddin menuturkan Indonesia harus kembali kepada nilai, karena saat ini bangsa Indonesia sedang mengalami krisis nilai tak hanya pejabat, tetapi juga masyarakat.

“Beliau secara khusus tadi mengatakan kepada saya, boleh jadi sebagian penyelenggara negara tidak berperilaku, tidak bersikap sebagaimana yang diharapkan, itu juga karena sebagian masyarakat kita juga mengalami krisis nilai yang sama,” tuturnya.





TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Samsung Siapkan Ponsel AI Masa Depan

Foto: Samsung Galaxy Z Fold 6 (Istimewa) KORANBOGOR.com-Galaxy AI menjadi salah satu fitur andalan yang dibawa perangkat terbaru Samsung, termasuk...

Berita Terkait