Surya Paloh : Penguasa Berlaku Tak Adil,Rakyat Tidak Akan Tinggal Diam

Harus Baca

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh menilai, rakyat tidak akan tinggal diam bila penguasa bersikap tidak adil. Menurutnya, masyarakat bisa hidup dalam kemiskinan, tapi tidak bisa jika diperlakukan tidak adil.

“Kita tidak bisa tinggal diam ketika ada penguasa kekuasaan yang berlaku tidak adil demi kepentingan kelompoknya,” ujar  Surya Paloh dalam HUT Ke-12 Partai Nasdem, Sabtu (11/11).

Surya mengatakan, ketidakadilan akan membuat kehidupan masyarakat resah. Pemerintah akan terus digugat oleh rakyatnya sendiri. Oleh karena itu, kemakmuran tidak bisa menjadi jaminan bagi rakyat bila ada ketidakadilan. 

“Keadilan adalah nilai yang senantiasa membimbing manusia pada hidup yang sesuai sunnatullah,” jelasnya. 

Atas dasar itu, Surya menilai, lembaga peradilan harus menunjukan independensinya. Sehingga bisa memberikan rasa keadilan bagi masyarakat. 

“Rasa keadilan adalah spirtualisme,” ucap eks kader Partai Golkar itu.

Lebih lanjut, Surya ingin di HUT ke-12 Nasdem menjadi penanda semangat partai membawa misi besar yaitu gerakan perubahan untuk merestorasi Indonesia. Perjuangan ini tidak boleh berhenti.

“Inilah yang sebenarnya perlu kita pahami bersama. Nasdem  bukan hanya lahir dan memakai label sebagai institusi partai politik yang hanya terjebak pada pragmatisme kekuasaan untuk kekuasaan yang lebih hebat, tapi di atas semua itu kita tetap harus bisa menjaga ruang idealisme kita sebagai satu values,” pungkas Surya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Gerakan Rakyat Memaklumatkan Pemakzulan Presiden Jokowi & Tolak Hasil Pemilu

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Sekelompok aktivis yang tergabung dalam Gerakan Aksi Rakyat Gugat  Pemilu2024 mengeluarkan maklumat untuk mempersoalkan pemilihan umum dan hasilnya. Gerakan itu...

Berita Terkait